PMI Prov. Kalteng Gelar Temu Karya Relawan Daerah I Tingkat Prov.

0

Palangkaraya, Tianbalanga com-Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)
menyelenggarakan Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) ke-1 tingkat provinsi di halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (20/9/2024). Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, mewakili Gubernur Kalteng.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda, Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik kegiatan TKRD ini, sebagai sarana untuk meningkatkan kesiapsiagaan PMI di seluruh wilayah Kalteng.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para relawan PMI, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota,” ujar Sekda.

Sekda juga memuji kontribusi PMI dalam kesiapsiagaan bencana serta penyediaan darah di berbagai rumah sakit di Kalteng, baik pemerintah maupun swasta. Ia berharap agar kinerja PMI terus ditingkatkan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan aksi kemanusiaan.



“Peran PMI ke depan sangat penting, terutama dalam penyediaan darah di rumah sakit-rumah sakit kebanggaan kita, seperti RSUD Doris Sylvanus dan RS Hanau,” tambah Sekda, mengingatkan pentingnya peran PMI dalam mendukung layanan kesehatan.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Provinsi Kalteng, Hj. Siti Nafsiah, menjelaskan bahwa Temu Karya Relawan ini merupakan acara perdana yang diadakan oleh PMI Kalteng, dengan harapan dapat menjadi ajang peningkatan kapasitas para relawan. “Kami ingin PMI Kalteng menjadi yang terdepan dalam aksi kemanusiaan,” tegasnya.

Selain itu, Siti Nafsiah juga menyebutkan bahwa kegiatan TKRD mirip dengan Pekan Olahraga Daerah, yang diisi dengan berbagai lomba, bakti sosial, serta forum diskusi yang bertujuan meningkatkan kemampuan relawan.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur Kalteng atas dukungan moril dan materiil yang telah diberikan. Sinergi yang baik ini diharapkan dapat terus berlanjut agar semakin banyak manfaat yang dapat diberikan PMI kepada masyarakat Kalteng,” pungkasnya.

(Lili TB)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)