Novanita Puspa Kencana: "Anak Muda Kalteng Harus Punya Akal Sehat Yang Baik Demi Kemajuan Kalteng"

0

PALANGKARAYA, TIANBALANGA.com-Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasonal (GEKRAFS) Kalimantan Tengah (Kalteng) Menggelar Talkshow Pertarung Akal Sehat VS Pertarungan Finansial, di selenggarakan di Jalan Rajawali, Oemah Ino, Even Venu Kota Palangka Raya Kalteng. Rabu (31/1/24).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber seperti Drs. Rocky Gerung, S.S Sebagai Presiden Akal Sehat, Dikki Akhmar, S.Si., M.M Sebagai Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia dan Ketua DPW Gekrafs Kalteng Novanita Puspa Kencana, S. Farm., apt.

 Kegiatan ini juga di hadiri oleh para mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Tengah

Ketua DPW Gekrafs Kalteng Novanita Puspa Kencana, S. Farm., apt saat diwawancarai awak media,  mengatakan kegiatan ini konteksnya sangat luas, dalam pendidikan dan kesehatan bahwa orang orang kadang-kadang ingin jalan instan, yang penting bayar dapat sesuatu yang didapat, padahal itu bisa dipakai jalur jalur kalau memang mau jadi orang yang berakademik yang baik bisa pakai dengan pendidikan yang baik, terus dikerjakan sampai lulus sampai jadi sarjana. 


"Tetapi kalau nya dia pengen bayar saja, kemudian dia menjadi sarjana, itu kan sesuatu yang tidak baik orang jaman sekarang memang suka yang instan, padahal itu tidak baik, " ucapnya.



Novanita Puspa Kencana juga menyebut kegiatan yang di gagas supaya orang orang juga bisa berakal sehat, mau melakukan segala sesuatu sesuai jalannya. Kalau prosesnya memang harus misalnya naik gunung, harus naik gunung, kalau memang harus dijalani harus sekolah dengan baik, tidak tidak dengan cara instan.


"Ia juga berharap masyarakat atau anak muda semua bisa mempunyai akal sehat yang baik sehingga Kalimantan Tengah bisa jauh lebih baik, Kalau anak mudanya baik maka anak muda Kalteng bisa ikut membangun Kalteng ini lebih baik ke depan, " jelasnya.


Ditempat yang sama, Drs. Rocky Gerung, S.S Sebagai Presiden Akal Sehat menyampaikan dalam kegiatan tersebut,   dirinya bertemu dengan pikiran pikiran bermutu dari teman teman mahasiswa terutama dan aktivis di Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangkaraya, dan menemukan bahwa ada ide bagus dari teman teman di sini yaitu utamakan pendidikan, utamakan etika dan itu bisa jadi fondasi untuk membangun kembali bangsa yang berantakan secara etis dan kacau secara pendidikan.

"Ia juga berharap kepada para mahasiswa, bahwa saya ingin ada semacam kesepakatan hari ini bahwa mereka akan mendikte Pemerintah Pusat supaya memastikan Kalimantan Tengah Ini adalah bagian yang paling unik di dunia yaitu paru-paru dunia, " ungkapnya.




Lebih lanjut, Presiden Akal Sehat tersebut menyebutkan bahwa Kalteng menjadi paru-paru dunia itu lah yang menjadi keunggulan Kalimantan Tengah adalah dia akan tetap abadi sebagai paru-paru dunia dan Pemerintah Pusat harus kasih perhatian berlebih karena surplus oksigen yang dihasilkan oleh Kalimantan Tengah itu yang membuat Indonesia itu di hormati sebagai bagian hijau dari planet.

"Tidak ada yang lebih tepat dari menjadikan lingkungan sebagai orientasi utama dari Kalimantan Tengah, " tukasnya 
Lili/TB

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)