Harapkan Pelaksanaan Pemilu di Wilayah Kalteng Berjalan Baik dan Aman, Pemda Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu

0

Palangka Raya,Tianbalanga.com - Plh. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng Herson B. Aden yang juga merupakan Wakil Ketua Desk Pemilu Prov Kalteng pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Sekretariat Desk Pemilu Tahun 2024 Kantor Badan Kesbangpol Prov. Kalteng, Rabu (7/2/2024). Rapat ini diikuti oleh Unsur Forkopimda serta dari KPU dan Bawaslu kabupaten/ kota se-Kalteng secara virtual dari tempat masing-masing.


Dalam sambutan pengantarnya, Herson B. Aden menekankan pada Tanggal 14 Februari 2024 mendatang, tidak hanya dilakukan pemilihan Presiden namun juga pemilihan legislatif yang terdiri dari DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/ kota dengan jumlah pemilih yang cukup besar untuk Kalteng.


“Kami dari provinsi, Bapak Gubernur mengharapkan pelaksanaan pemilu di wilayah Kalteng dapat berjalan dengan baik terutama keamanan. Pemilu ini adalah pesta demokrasi yang kita harapkan di dalam pesta ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, tutur Herson.

Lebih lanjut Herson menyampaikan, ada rencana dari tim Desk provinsi bersama rekan-rekan akan melakukan kunjungan dalam satu dua hari ke depan ke kabupaten/ kota.

“Dari hasil rapat hari ini, kami akan melihat daerah mana yang akan kami kunjungi khususnya daerah yang memiliki permasalahan menyangkut pemilu di wilayah masing-masing”, pungkasnya.





Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Katma F. Dirun dalam laporannya menyampaikan pertemuan ini untuk mengkomunikasikan kesiapan-kesiapan yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan mungkin belum dilakukan oleh masing-masing Desk Pilkada di kabupaten/ kota.


Sepenuhnya kita lakukan untuk dikomunikasikan sehingga jika ada ditemui masalah-masalah, maka secara bersama-sama akan kita cari solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut secepatnya”, tutur Katma.
Lili/TB

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)