Sambut Bulan Kasih Satgas Yonif 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Papua

0

Sambut Bulan Kasih Satgas Yonif 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Papua

Mimika,Tianbalanga.com - Wujud kepedulian untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Kiliarma Satgas Yonif 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dengan menggelar posko kesehatan di halaman Pos Jila, Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Kamis, (30/11/2023).

Pos Kiliarma bersama tim kesehatan pos Kiliarma melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terpadu dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Distrik Agimuga.
Danpos Kiliarma Lettu Inf Yoga Dewantara menyampaikan bahwa “kegiatan pelayanan kesehatan ini sesuai arahan dan perintah langsung dari Dansatgas Yonif 631/Atg untuk mempergencar pelayanan kesehatan yang langsung mengena nilai manfaatnya untuk kepentingan orang banyak”.

Dansatgas Yonif 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si mengatakan yankes berupa pemeriksaan dan pegobatan gratis tersebut sebagai bentuk pengabdian menyejahterakan masyarakat di bidang kesehatan.

“Juga mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, terutama pada kondisi cuaca tidak menentu yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dansatgas menyampaikan, selain meningkatkan sinergi dengan masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendekatkan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat.

“Semoga pelayanan kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Stevanus Nengarop salah satu warga Desa yang mendapatkan pelayanan kesehatan, menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar kegiatan tersebut tetap rutin dilaksanakan kepada masyarakat di pedalaman.
(Red/BLG)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)