Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan Jenjang SMA/MA Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, Resmi Ditutup oleh Sahli Gubernur

0

Palangka Raya, tianbalanga.com-  Sahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mewakili Wakil Gubernur Kalteng secara resmi menutup kegiatan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan Jenjang SMA/MA Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, bertempat Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (3/12/2023).

Sahli Yuas Elko saat membacakan sambutan tertulis Wagub nenyampaikan tiap warga negara wajib ikut serta dalam mengupayakan usaha keamanan dan pertahanan negara, termasuk di dalamnya melibatkan generasi penerus bangsa, wilayah, serta sumber daya nasional yang ada.
 
“Kalimantan Tengah saat ini menjadi provinsi terluas di Indonesia setelah Papua melakukan pemekaran daerah. Wilayah yang sangat luas dengan potensi alam yang melimpah, menjadi sebuah anugerah dan berkah bagi Kalimantan Tengah, dimana anak-anak sekalian sebagai penerus bangsa yang dikemudian hari akan melanjutkan pembangunan, untuk memajukan Kalimantan Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya”, tutur Yuas.

“Untuk itu, menjadi manusia yang unggul dan berkarakter merupakan kunci kesuksesan pengelolaan negara. Tanpa karakter yang baik dan sikap cinta tanah air yang tinggi, maka anugerah intelektual yang dimiliki hanya akan berorientasi untuk kemajuan dirinya saja”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Eka Aprilinty, memberikan laporan tentang pelaksanaan lomba cerdas cermat.

"Lomba ini diharapkan menjadi wadah bagi peserta untuk terus mengembangkan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika,"ujarnya

Lomba cerdas cermat ini telah menunjukkan hasil yang gemilang, dengan juara pertama diraih oleh SMA N-1 dari Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, dan berbagai prestasi dari sekolah-sekolah di berbagai kabupaten di Kalimantan Tengah.


(Lily/BLG)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)