Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Gelar Perayaan Natal Rimbawan Tahun 2023

0
Palangkaraya, Tianbalanga.com-Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng menggelar Perayaan Natal Keluarga Besar Rimbawan Tahun 2023, yang diselenggarakan di Gedung Sangkuwong, Jl. Diponegoro Palangka Raya, Kamis (7/12/2023) malam.

Tema natal tahun ini adalah “Kemuliaan Bagi ALLAH dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)”, dengan Sub Tema “ALLAH Sumber Kemuliaan Memampukan Kita Sebagai Rimbawan Mewujudkan Perdamaian Antara Sesama dan Alam Semesta.


Dalam Perayaan natal tahun ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ikut berpartisipasi memberikan hadiah Holyland ke Yerusalem untuk 1 (satu) orang yang akan diberangkatkan setelah perang antara Israel dan Palestina selesai. Selain itu, panitia juga telah menyediakan doorpize bagi yang beruntung, seperti sepeda gunung, motor listrik dan berbagai hadiah menarik lainnya, yang diundi pada akhir acara.
Acara Perayaan Natal Rimbawan tahun 2023 ini, dihadiri pula oleh Pj. Sekda Kota Palangka Raya Joni Harta, sejumlah mantan Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, ASN dan segenap Keluarga Besar Rimbawan. 

Turut hadir dalam Perayaan Natal Keluarga besar Rimbawan tahun 2023 ini ,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng Herson B. Aden yang sekaligus

membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan, bahwa perayaan Natal yang laksanakan ini merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai dengan karunia juga talenta yang dimiliki, agar dapat saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan, dan kedamaian


“Sukacita Natal ini juga kiranya dapat memperbarui semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta bekerja dan berkarya lebih baik lagi, demi mendukung terwujudnya Kalteng Makin BERKAH” ujar Herson.

“Selain itu, semangat kebersamaan juga sangat penting untuk bersama-sama kita pupuk, apalagi Kalimantan Tengah sendiri memiliki kemajemukan suku, agama, etnis, bahasa serta budaya”imbuhnya.

Menurutnya, kunci utama menghadapi kemajemukan ini, adalah dengan membangun kebersamaan, saling menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

Selanjutnya, menjelang tahun politik pada tahun 2024 yang akan datang, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Keluarga Besar Rimbawan, untuk bersama-sama menjaga Kalimantan Tengah agar selalu kondusif dan harmonis.

“Saya juga berpesan, kepada seluruh umat kristiani Kalimantan Tengah khususnya Keluarga Besar Rimbawan, marilah kita merayakan Natal dengan sederhana, tanpa mengurangi makna religius dan substansi keimanannya” ucapnya.

“Selain itu, saya berharap umat kristiani dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai, serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi” tutup Herson

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Agustan Saining dalam arahannya menuturkan, melalui tema dan sub tema Perayaan Natal Keluarga Besar Rimbawan tahun 2023 ini, kiranya dapat mendorong kita semua menjadi sahabat untuk mengenal perbedaan.
“Kalau kita semua memiliki prinsip sesuai dengan tema maupun sub tema tersebut, maka kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk menuju persatuan dan kesatuan diantara segenap warga bangsa akan terwujud” tutur Agustan.

“Oleh karena itu, perayaan natal ini perlu kita sambut dengan rasa sukacita dan ucapan syukur kepada Tuhan, mengingat begitu besar kasih Tuhan kepada kita semua” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Perlindungan Koservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Prov. Kalteng Fritno selaku Ketua Panitia Natal melaporkan, bahwa perayaan natal keluarga besar rimbawan tahun 2023 ini dirangkaian dengan kegiatan sosial seperti kunjungan kasih ke panti asuhan, anjangsana kepada rimbawan yang sedang sakit, memberikan bantuan bibit tanaman kepada SMP Kristen Palangka Raya dan ke Khatolik Center, serta kunjungan kasih ke Gereja Hapakat Tumbang Rungan Palangka Raya.
(Lilie/TB)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)