DAD Kalteng Gelar Hasupa Hasundau

0

Palangka Raya, Tianbalanga.com - Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Hasupa Hasundau dengan tokoh rohaniawan Kristen Katolik dan Protestan, Hindu Kaharingan, Islam, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan insan pers.

Kegiatan Hasupa Hasundau di selenggarakan di Huma Betang Hapakat Jalan RTA Milono KM 3,5 Kota Palangka Raya. Sabtu (16/12/2023) sore. Kegiatan dirangkai dengan pembagian tali asih berupa sembako kepada seluruh undangan yang hadir.
Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran melalui Wakil Ketua Umum Bulkani mengucapkan Selamat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bagi masyarakat yang merayakannya. “Hasupa Hasundau ini diselenggarakan merupakan gambaran kebersamaan dan kerukunan dalam bingkai falsafah Huma Betang," tutur Bulkani.

Pada kesempatan yang sama,  Sekretaris Umum DAD Kalteng, Yulindra Dedy, S.STP, saat diwawancara awak media seusai kegiatan berlangsung mengatakan "Hasupa Hasundau merupakan agenda penuh keberkahan karena menggambarkan kebersamaan dan toleransi, tanpa memandang suku, agama dan ras,” tuturnya.
Hasupa Hasundau juga menjadi kesempatan untuk dapat saling bersilaturahmi yang bertujuan untuk dapat semakin memperkokoh toleransi antar umat beragama, terlebih menjelang politik tahun 2024 mendatang, toleransi dan kebersamaan dapat semakin ditingkatkan.

“ Semoga Hasupa Hasundau hari ini dapat membawa kedamaian bagi seluruh umat beragama dan berkah bagi kita semua yang hadir pada hari ini, serta seluruh masyarakat di Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya dan bagi masyarakat yang beragama Nasrani, selamat merayakan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 dengan penuh sukacita,” pungkas Yulindra.
(Red/Lilie/TB)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)