Pengurus GEKIRA Kalteng Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

0

Palangkaraya, Tianbalanga.com - Christian Sancho terpilih dan resmi dilantik sebagai Ketua Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira) Kalimantan Tengah.

Pelantikan dilakukan oleh  Ketua Dewan Pembina Gekira Hashim S Djojohadikusumo, turut hadir Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H Iwan Kurniawan, yang turut menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Sancho ketika menyampaikan kata sambutannya menyampaikan bahwa Gekira merupakan sayap dari Partai Gerindra yang mewadahi berbagai kalangan agama, termasuk Kristen dan Katolik, dengan anggota mencapai 58 orang. Ia berharap Gerika Kalteng dapat aktif berkontribusi dan menjadi bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

"Gekira adalah perwujudan dari keragaman agama yang mengedepankan pelayanan bagi masyarakat. Kami berharap dapat mencapai tujuan bersama demi kemajuan Kalteng," ujar Sancho, Sabtu, 25 November 2023 

Lebih lanjut, Sancho juga menyinggung rencana konsolidasi Gekira Kalteng dalam waktu dekat, dengan membentuk struktur organisasi dan pembentukan Gekira di 13 kabupaten dan 1 Kota di daerah Kalteng.

Dengan semangat yang menggebu - gebu Christian Sancho siap memimpin tongkat komando Gerika Kalteng untuk menghadirkan perubahan yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat di Kalteng.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung saya menjadi Ketua Gerika Kalteng. Kami siap untuk bekerja keras demi masyarakat dan kebaikan bersama," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Ketua DPD. Partai Gerindra, H. Iwan Kurniawan pada kesempatan itu menyampaikan, ucapan selamat atas dikukuhkannya Christian Sancho sebagai Ketua Gekira Provinsi Kalteng beserta seluruh jajarannya.

"Kehadiran bapak Hasym S Djojohadikusumo Ketua Dewan Pembina Gekira pada hari ini menjadi sebuah semangat dan energi baru untuk memenangkan dan memperjuangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden RI," ungkap Iwan.

Apabila Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden RI, beber H. Iwan, banyak program-program unggulan yang akan dijalankan, diantaranya program pembangunan rumah sakit berkualitas dan sekolah-sekolah unggulan di seluruh Indonesia.

"Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden RI nanti, kami siap mendukung program-program beliau," ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng ini.

Semebtara itu, Ketua Dewan Pembina Gakira, Hasym S Djojohadikusumo menekankan bahwa, di Partai Gerindra tidak ada istilah petugas partai, yang ada kita semua ini adalah pelayan rakyat atau petugas rakyat, ini lah yang membedakan kita dengan partai-partai lainnya.

"Saya berpesan kepada Ketua DPD. Partai Gerindra dan Ketua Gekira Kalimantan Tengah bahwa misi kita semua adalah melayani rakyat, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah. Selain itu saya berharap kawan-kawan semua bisa menjaga dan mengawasi politik. Kita harus betul-betul menjadi alat dan perjuangan masyarakat Kalimantan Tengah, karena itulah fungsi kita," tutupnya

(Seviana/BLG) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)