Palangkaraya Kembali Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Tahun 2023

0
Palangkaraya, tianbalanga. com-Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship Tahun 2023 Palangka Raya resmi kembali digelar di sirkuit SG 174, yang berada di kompleks Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (12/11/2023).

Kejuaraan UCI MTB ini diikuti lebih dari 60 orang riders top yang mendaftar dari 50 negara. Gelaran kali ini terasa semakin istimewa, karena akan menentukan Gelar Juara Dunia. Kejuaraan ini sendiri mempertandingkan 2 kategori, yaitu Elite Men (Putra) dan Elite Women (Putri).

Hadir dalam acara ini Gubernut Kalimantan Tengah,  Sugianto Sabran,  di dampingi Wagub Edy Pratowo, Ketua DPRD Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Djoko Poerwanto, dan Kajati Undang Mugopal, masing-masing beserta istri, terlihat tlarut dalam suasana kemeriahan perlombaan balap sepeda gunung tersebut.

Kejuaraan sepeda gunung tingkat dunia ini mendapati para juara. Pada kategori elite men. Juara pertama didapat pembalap sepeda gunung asal Prancis Titouan Perrin Ganier. Juara kedua pembalap sepeda gunung asal Prancis Lorenzo Serres. Sedangkan juara ketiga diraih pembalap sepeda gunung asal Norwegia, Sondre Rokke.

Sementara di kelas elite women. Untuk juara pertama diraih pembalap sepeda gunung asal Italia, Gaia Tormena. Juara kedua diraih pembalap sepeda gunung asal Indonesia, Dara Latifah. Dan juara 3 diraih pembalap sepeda gunung asal Belanda Annemon Van Dienst.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada acara penutupan,   H. Edy Pratowo melakukan pengalungan medali dan penyerahan bunga kepada para pemenang balapan UCI MTB Eliminator World Championship 2023. Penyerahan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu

Tampak menyerahkan medali kepada para pemenang yakni CEO City Mountain Bike Kristof Bruyneel dan Ketua Harian ISSI Kalteng yang juga Ketua Panitia UCI MTB kali ini Rahmat Nasution Hamka. Turut hadir dalam penyerahan diantaranya Sekjen PB ISSI Parama Nugroho, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkup Prov. Kalteng.
****Selvi/BLG****
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)