Dr. Drs. Hermon, M.Si, Pemda MURA, Berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat "

0
Palangkaraya, tianbalanga. Com-Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Jejaring Pengampunan 10 Layanan Prioritas Di Provinsi Kalteng, yang diselenggarakan di Ballroom M Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (27/11/2023) pagi telah dilaksanakan.

Adapun Pengampuan Layanan Prioritas, melaksanakan penandatanganan 10 naskah kerja sama yaitu:

  • Pertama, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Jantung Pembuluh Darah Harapan Kita dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah Kabupaten Seruyan, Pemerintah Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Kardiovaskuler.
  • Kedua, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo dan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Respirasi dan Tuberkulosis.
  • Ketiga, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso dengan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Penyakit Infeksi Emerging (PIE).
  • Keempat, Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kalteng dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta dan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Kanker.
  • Kelima, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin dengan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Uronefrologi.
  • Keenam, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Wahab Sjahranie dengan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Gastrohepatologi.
  • Ketujuh, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito dengan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Diabetes Melitus.
  • Delapan, Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kalteng dengan Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita dan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan di Bidang Kesehatan Ibu dan Anak.
  • Sembilan, Kesepakatan Bersama Antara Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono dengan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Rujukan Pengampuan Pelayanan Stroke dan terakhir,
  • Sepuluh, Kesepakatan Bersama Antara Pusat Kesehatan Jiwa Nasional Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi dengan Pemprov Kalteng tentang Jejaring Pengampuan Kesehatan Jiwa.
Usai acara,  Pj. Bupati Kabupaten Murung Raya,  Dr. Drs. Hermon, M.Si,  yang turut serta menghadiri,  berkesempatan diwawancarai awak media, menjelaskan , "Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Meskipun Rumah Sakit Murung Raya saat ini masih Tipe C, kami terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan secara terus-menerus walaupun kondisi prasarana infrastruktur dan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga medis yang kita miliki masih terbatas," tuturnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati Mura mengatakan,  "Kami berharap Pelayanan kesehatan untuk penyakit-penyakit tertentu yang membutuhkan dukungan bisa disupport dan kita tunggu tindak lanjut implementasinya seperti apa, dengan dukungan dari daerah, Rumah Sakit yang ada pada saat ini, bersama-sama kita majukan dan pelayanan yang ada lebih kita tingkatkan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan , Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu optimalisasi dukungan, terutama terhadap dukungan anggaran.

"Serta penyiapan sarana prasarana dan fasilitas, termasuk juga sumber daya manusianya, sampai saat ini tetap kita lakukan. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan di rumah sakit saat ini memadai dan tetap menerapkan UHC untuk seluruh masyarakat. Kita juga terus mengcover kesehatan menjadi skala prioritas dengan penyediaan anggaran dari pemerintah daerah," tutupnya.. 
(BLG) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)