Kejuaraan Palangka Raya Boxing Big Fight 2023 Ampro, Dalam Rangka HUT TNI Ke-78

0
Kejuaraan Palangka Raya Boxing Big Fight 2023 Ampro, Dalam Rangka HUT TNI Ke-78

Palangka Raya, Tianbalanga.com - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mendampingi Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,dalam rangka penutupan kejuaraan Palangka Raya Boxing Big Fight 2023 Ampro Sabuk Emas  Gubernur, Pangdam Xll/Tpr, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kajati Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng dan Walikota Palangka Raya dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 pada Sabtu, (7/10/2023) bertempat di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut, Km 5, Kel. Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 78 di Wilayah Satuan Kodam Xll/TPR  yang dilaksanakan terpusat di satuan Korem 102/Pjg Kalimantan  Tengah dan dihadiri langsung oleh Ellyas Pical Mantan Petinju Legendaris Indonesia yang pernah menjadi Juara Kelas Dunia Super Terbang, Petinju Pertama Indonesia yang Pernah Menang Juara Dunia.
Adapun hasil pertandingan Palangka Raya Boxing Big Fight 2023 yaitu Sabuk Emas Walikota Palangka Raya Kelas Ringan 60,1 Kg Juli Junior (Jakarta BC) VS Nurdin "Olep" (Kab. Bandung).
Dimenangkan oleh Nurdin "Olep" (Kab. Bandung) sedangkan Sabuk Emas Ketua DPRD Prov. Kalteng Kelas Ringan 60,1Kg
Rizki Nainggolan (KPJ Jakarta) VS Jio "Alfiando" (Jogjakarta BC)
Dimenangkan oleh  Jio "Alfiando" (Jogjakarta BC) dan Sabuk Emas Kajati Kalteng Kelas Menengah 70,2 Kg Wisnu Owel Alap-Alap (Jateng BC) VS Koptu Didi "Serang" (Korem 102/Pjg) 
Dimenangkan oleh Wisnu Owel Alap-Alap (Jateng BC)

Sedangkan Sabuk Emas Danrem 102/Pjg Kelas Bulu Junior 55,3 Kg
Wahid "Ortega" (Cilacap Jateng BC) VS Praka Dudu Surya "Sekesreler" (Korem 102/Pjg)
Dimenangkan oleh  Praka Dudu Surya "Sekesreler" (Korem 102/Pjg) Sabuk Emas Kapolda Kalteng Kelas Bantam Yunior 52,5 Kg Paul Rassi (Jakarta BC) VS Eyger "Borneo" (Polda Kalteng) Dimenangkan oleh  Eyger "Borneo" (Polda Kalteng).
Sementara itu, Sabuk Emas Pangdam XII/Tpr  Kelas Bulu 57,1 Kg Serka Ghalatry Sonny (Korem 102/Pjg) VS Madit Sada (Bogor BC) Dimenangkan oleh  Serka Ghalatry Sonny (Korem 102/Pjg) dan Sabuk Emas Gubernur Kalteng Kelas Menengah Junior 69,3 Kg Hendy Louis (Jogjakarta BC) VS Koptu Beni "Panzer" Tamaela (Korem 102/Pjg Dimenangkan oleh :Koptu Beni "Panzer" Tamaela (Korem 102/Pjg).

Dalam kesempatan tersebut,
Pangdam XII/Tpr dalam sesi wawancara mengatakan, bahwa kegiatan Boxing Big fight 2023 Ampro ini di laksanakan yaitu salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka  memperinggati Hari Ulang Tahun TNI Ke 78 di Wilayah Satuan Kodam Xll/TPR  yang dilaksanakan terpusat di satuan Korem 102/Pjg Kalimantan  Tengah.

"Terimakasih dukungannya atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan dengan aman ,lancar  dan mendapatkan sport dari semua pihak,"ucap Pangdam.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg berharap dengan di adakan Kegiatan Pertandingan  Tinju ini momentum untuk menyemangatkan tinju di Kalimantan Tengah untuk Go internasional dan dapat melahirkan bibit - bibit Atlit Tinju baru yang terbaik dari Kalimantan Tengah. 

Ditempat yang sama,Promotor Tinju bapak Agustiar Sabran (Ketua DAD) menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa mencari bibit unggul,Talenta dan bisa di orbitkan di nasional ataupun internasional 
serta untuk memotivasi promotor - promotor yang lain. Sesuai rencana di tahun 2024 nanti akan rutin dilaksanakan di Kalimantan Tengah. 

Sedangkan Wagub Kalteng Bpk. Edy Pratowo, S. Sos, M.M, dalam kesempatan tersebut memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan akan mendukung untuk kelanjutan kegiatan ini setiap Tahun.

" Berharap melalui organisasi olahraga yaitu Dispora dan Pertina Kalteng nanti bisa dijadwalkan agenda ini secara bertahap,"pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut 
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI, H. Iwan Setiawan, S.E. M.M, beserta Istri, Mewakili Gubernur, Wakil Gubernur Prov. Kalteng, Bpk. Edy Pratowo, S. Sos, MM, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana,  Beserta Istri, PJU Kodam Xll/Tpr
5. Mewakili Kapolda Kateng, Kabidkum Polda Kalteng Kombes Pol Rony Yunianto.S.H,.S.I.K,, Anggota DPR RI, H. Agustiar Sabran (Promotor) ,Kajati Prov. Kalteng, Bpk. Pathor Rahman, SH., MH 
8. Ketua DPRD Prov. Kalteng, Bpk. Wiyatno, SP, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang, SIP, M. Hum, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Kolonel Czi. Wiwid Wahyu Hidayat, Ketua KONI Prov. Kalteng/mewakili, Kapolresta Kota Palangka Raya atau yang mewakili, Pj. Walikota Palangka Raya atau yang mewakili.
***Red/BLG**
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)