Danrem 102/Pjg Hadiri Kegiatan Hasupa Hasundau dan Penganugerahan warga Kehormatan Dayak Kalteng Kepada Wakapolri

0



Danrem 102/Pjg Hadiri Kegiatan Hasupa Hasundau dan Penganugerahan warga Kehormatan Dayak Kalteng Kepada Wakapolri

Palangka Raya, Tianbalanga.com - Bertempat di Stadion Mini Unpar Jl. Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng Komandan Korem (Danrem)102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menghadiri  Hasupa Hasundau dan penganugerahan warga kehormatan Dayak Kalteng kepada Wakapolri, Jumat (8/9).

Penganugerahan Gelar sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Dayak Kalteng kepada Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Agus Andrianto dinobatkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Prov. Kalteng H. Agustiar Sabran ditandai dengan pemasangan atribut Baju Adat Dayak .

Dalam kesempatanya Ketua Umum DAD Prov. Kalteng H. Agustiar Sabran menyampaikan menerima Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Agus Andrianto S.H., M.H. sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Dayak Kalteng dengan harapan bisa melindungi, mengayomi, dan mengangkat harkat martabat khususnya masyarakat Kalteng.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Agus Andrianto S.H., menyampaikan 
Atas nama pripadi dan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentunya saya mengucapkan terimakasih bersyukur atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami untuk bisa diterima sebagai keluarga saudara saudara saya yang berada di Kalteng khususnya warga Dayak yang merupakan bagian daripada suku-suku yang ada di seluruh wilayah Indonesia tentunya ini suatu kehormatan yang diamanahkan kepada kami.

Kedepan tugas tugas kepolisian akan bersama-sama stakeholder pemerintah daerah dan unsur TNI yang ada di sini yaitu untuk masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan di masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri mari kita sama sama bergandengan tangan rapatkan barisan saling asah, saling asih, saling asuh untuk bersama-sama mempersiapkan warga Kalteng khususnya warga negara Indonesia untuk menyongsong Indonesia yang maju dan sejahtera sebagaimana apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa. 

Acara ini dirangkai dengan pemberian secara simbolis  bantuan sosial dari Polri yang diserahkan Wakil Kepala Kepolisian RI kepada Aliansi Masyarakat Dayak Kalteng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut 
Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. beserta rombongan, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo. Sos.,M.M; Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Nanang Avianto, M,.Si.,Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana; Kajati Prov. Kalteng, Pathor Rahman,. SH. MH., Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, Letkol Inf Asman Mokoginta, Ketua DPRD Prov. Kalteng, Sekda Prov. Kalteng, Dr. Nuryakin, SE., MM, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Ketua dan jajaran pengurus Aliansi Masyarakat Dayak Kalteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta Pimpinan Organisasi Keagamaan / Kemasyarakatan / Kepemudaan.

***RB/Red**
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)