BRI Kalterng, Gelar BRI Menanam di Desa Brilian Desa Tanjung Sangalang

0
PALANGKA RAYA, Tianbalanga.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) salah satu bank terbesar di Indonesia yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan berbagai program unggulan guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat diantaranya adalah program menanam.

Desa BRILian memiliki lima kategori. Per­tama, desa tersebut memiliki satu budaya tradisi inovasi yang seren­tak dan sama sama dimunculkan, dibina dan digulirkan oleh seluruh warga. Kedua optimalisasi badan usaha milik desa untuk menjadi penggerak ekonomi desa. Ketiga, adanya inklusi keuangan yang naik, meningkat dari sebelumnya. Keempat, adanya peningkatan transaksi ekonomi dari desa. Ke­lima, adanya partisipasi aktif dan keterlibatan seluruh elemen, baik masyarakat, pemerintah, akade­misi, mahasiswa dan TNI POLRI.
Desa Tanjung San­galang ini tentunya sudah me­menuhi kelima kategori tersebut sehingga

"Program menanam merupakan program dari BRI yang  dilaksanakan di desa desa yang ada di seluruh Indonesia, salah satunya di Desa Tanjung Sangalang Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau," ucap Pemimpin BRI Cabang Palangka Raya Sari Wahono, kepada awak media, Sabtu (12/8).

Ia juga menyampaikan, bahwa tujuan dari program menanam ini yaitu agar BRI lebih dekat dengan masyarakat , pada desa khususnya yang notabene  merupakan aset terbesar dari BRI. Kegiatan ini juga sebagai upaya pemberdayaan kepada masyarakat dengan produk yang bisa bernilai ekonomis dimasa depan, dengan nantinya akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dalam hal desa Tanjung Sangalang," terangnya.

"Saya berharap dengan adanya bantuan 110 bibit jambu kristal ini desa Tanjung Sangalang bisa menjadi desa yang produktif dengan produk yang mereka hasilkan dan juga kerjasama BRI pemerintahan desa dan masyarakat desa semakin terjalin erat," tandas Sari Wahono.
Sementara Kepala Desa Tanjung Sangalang Ardiansyah, menyampaikan, bahwa bantuan bibit jambu kristal ini akan disalurkan ke masyarakat  untuk di tanam dipekarangan pekarangan rumah, yang nantinya sebagai contoh hijau lingkungan.

"Kami berharap dengan adanya program menanam dari BRI ini, sinergi antara BRI dengan desa Tanjung Sangalang tetap terjaga," pungkasnya.

***RB***.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)