PALANGKA FAIR 2023 Sebagai Ajang Promosi dan Menggairahkan Perekonomian di Kota Palangka Raya

0

Tianbalanga.com-Palangka Raya Fair 2023 resmi dibuka Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparn bertempat di halaman GOR Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwut Kota Palangka Raya, Jumat (28/7/2023) malam.

Kegiatan yang digelar tanggal 28 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023 ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya.

Adapun peserta daLam Palangka fair ini,  Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, unsur perbankan, perguruan tinggi, Dekranasda Palangka Raya, pelaku UMKM dan PKL di kota setempat.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Palangka Raya Fair yang ke-12 pada Tahun 2023 ini digelar dalam rangka mempromosikan ragam potensi dan peluang investasi serta pasar bagi produk-produk unggulan Kota Palangka Raya. Hal ini sesuai dengan tema Palangka Raya Fair tahun ini yaitu “penguatan Smart Economy dalam upaya mendongkrak daya saing Produk UMKM Kota Palangka Raya”.
“Tahun ini Palangka Raya Fair hadir kembali setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Palangka Raya Fair bertujuan tidak hanya untuk menyemarakkan hari jadi Kota Palangka Raya namun juga untuk mendorong dan menggairahkan kembali kegiatan perekonomian di Kota Palangka Raya dan mendongkrak pemasaran produk lokal setempat,” ucap Fairid.

Dirinya menambahkan Palangka Raya Fair tentunya juga menjadi sebuah kesempatan yang baik dan strategis untuk mempromosikan semua hasil produk dari pelaku UMKM, sehingga pengunjung akan mampu melihat dan mengamati secara leluasa produk UMKM yang digelar.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hardiansyah dalam laporannya menambahkan, Palangka Raya Fair ini digelar Sebagai media untuk menampilkan capaian pembangunan Pemerintah Kota Palangka Raya
Kemudian juga untuk mempromosikan ragam potensi dan peluang investasi serta pasar bagi produk-produk unggulan Kota Palangka Raya.

Selain itu untuk mendorong dan menggairahkan kembali kegiatan perekonomian di Kota Palangka Raya dan mendongkrak pemasaran produk lokal Kota Palangka Raya.

"Pameran Palangka Raya Fair 2023 ini juga sebagai media edukasi, promosi dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah," pungkas Hardiansyah . ..

***RB**

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)