Jalan Terjal Tidak Menghalangi YANICE AMPUNG Untuk Berkarya

0
PROFIL YENICE AMPUNG CALEG PARTAI GARUDA KABUPATEN KATINGAN PERIODE 2024-2029.         

  
Palangkaraya,  tianbalanga.com- Berikut profil Yenice Ampung yang merupakan caleg dari Partai Garuda Kabupaten Katingan.    Yenice Ampung lahir di Tumbang Miwan, 28 Oktober 1966. Saat ini tercatat aktif sebagai Pengurus Partai Garuda Kabupaten Katingan.         Pada Pileg 2024 Yenice Ampung mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif kabupaten katingan periode 2024-2029 dari Dapil 1.       

Pada tahun 2012 Yenice sapaan akrabnya sempat tersandung
kasus pidana khusus pengadaan alat kesehatan RS Mas Amsyar Kasongan.     Dalam kasus tersebut Pengadiilan Negeri Tipikor Palangka Raya menjatuhkan vonis hukuman 1 tahun penjara, tanpa Subsider, karena tidak ada kerugian negara, dan uang masih uruh direkening perusahaan dan telah dikembalikan ke Kas Daerah Kabupaten Katingan.   

Dengan keputusan ON Tipikor Palangka Raya, Kejaksaan Negeri Kasongan melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah, namun keputusan Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah tetap memperkuat keputusan PN Tipukor Palangka Raya.   akhirnya Yenice menjalani hukuman di Rutan Kls IIa Palangka Raya.    Dalam kasus tersebut Yenice lalai telah meminjamkan perusahaan kepada rekannya.  Hanya saja kepercayaan itu disalahgunakan rekannya, sehingga timbul masalah hukum.    
Lebih lanjut yang bersangkutan kini sudah bebas pada 3 januari 2013 berdasarkan Surat Keputusan bebas dari Kepala Rutan Kls IIa Palangka Raya.    Dengan demikian Yenice Ampung  sudah memenuhi persyaratan mengikuti pencalegan anggota DPR D Kabupaten Katingan 2024-2029.
RB/Redaksi
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)