Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Palangkaraya, Resmi Dilantik

0



Palangkaraya,  Tianbalanga.com-Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua Umum ISEI Pusat Perry Warjiyo , yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) periode 2021-2024, melantik Ketua ISEI Palangka Raya Ahmad Selanorwanda, Sekretaris ISEI Palangka Raya Rini Oktavia dan Bendahara ISEI Palangka Raya Stefanus Segah Saha.

Pelantikan Pengurus ISEI Palangkaraya Dan Kuliah Umum Bersama Gubernur Bank Indonesia ini  digelar di Aula Rahan, Universitas Palangkaraya pada Kamis (13/07) Sore.


Acara pelantikan pengurus ISEI dan Kuliah Umum ini turut dihadiri oleh  Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UPR Wijanarka, Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah, Forkompinda, Instansi Vertikal, Pengurus ISEI Pusat dan Pengurus ISEI Palangka Raya.


Dalam sambutannya Ketua Umum ISEI Pusat Perry Warjiyo menuturkan, ditengah-tengah kondisi global yang tidak menentu, kita semua kembali pada kekuatan Tuhan yang ada dalam diri kita yaitu dengan berinovasi, berkreativitas, menemukan cara-cara baru untuk terus berkembang.

“Kekuatan akal pikiran kita untuk inovasi dan kreativitas setinggi-tingginya, digunakan untuk kemajuan, ekonomi, dan untuk kemakmuran rakyat” tuturnya.

“Kuncinya ada tiga yaitu inovasi, digitalisasi dan sinergi” jelas  Perry .

Lebih lanjut ia mengatakan, “Saya sudah gariskan, seluruh kantor-kantor Bank Indonesia silakan gunakan untuk tempat kreativitas, berinovasi, bersinergi antara dunia akademik, dunia bisnis, semuanya untuk tiga kata tadi yaitu sinergi, inovasi dan digitalisasi” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua ISEI Palangka Raya Ahmad Selanorwanda dalam laporannya menyebut, bahwa komposisi kepengurusan ISEI Periode 2022 – 2025 dengan jumlah pengurus sebanyak 90 orang, terdiri dari akademi, pengusaha, pelaku, politikus, praktisi, ASN baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah, profesional perbankan, serta melibatkan pihak otoritas Deputi dari Bank Indonesia dan OJK.


“Dari komposisi kepengurusan ini, pada dasarnya sudah cukup ideal untuk menggerakkan organisasi ISEI Cabang Palangka Raya ke depan, untuk melakukan program-program kerjanya sesuai dengan visi organisasi ISEI, terutama berorientasi pada tiga bidang yaitu bidang akademisi, bidang government dan bidang enterpreneur” sebut Ahmad Selanorwanda dalam sambutannya. "



“Program kerja yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini adalah seminar nasional dan seminar internasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November 2023 yang akan datang” ucapnya.

“Selain itu akan dilakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di kalangan pemuda dan mahasiswa yang ingin mempunyai jiwa kemandirian dibidang kewirausahaan” tutupnya.'

Sementara itu Wakil Ketua ISEI cabang Palangkaraya,  Daduk Andrianto, SE, Ak dalam keterangan persnya ketika diwawancarai awak media mengatakan bahwa Isei harus membangun  sinergitas dengan pemerintah maupun bisnis ataupun pendidikan di situlah letak peran serta Isei di dalam pengembangan sumber daya manusia.


"Pengurus harus berperan aktif untuk menumbuhkembangkan perekonomian kerakyatan", jelasnya

"Dengan harapan program ISEI ke depan  adanya sinergitas antara bisnis maupun ekonomi kerakyatan khususnya Kalimantan Tengah dan Indonesia pada umumnya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian rakyat di Kalimantan Tengah",imbuhnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan segera membentuk suatu koperasi di dunia pendidikan dalam hal ini ISEI Kalimantan Tengah.Pesan ketua umum tingkatkan mengenai UMKM pengusaha muda jangan cuman berteori tapi langsung praktek di situ letaknya yaitu pengembangannya makanya koperasi harus didirikan anak-anak kita mahasiswa khususnya harus mempunyai sikap mental yang positif di situlah letak kekuatan perekonomian negara dan akan maju.
***RB/Ira/Nala

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)