DPW Partai Gelora Provinsi Kalteng Gelar Press Confrence "Deklarasi Dukungan Capres RI H. Prabowo Subianto Tahun 2024"

0


Palangkaraya,  tianbalanga.com-DPW Partai Gelora Provinsi Kalteng Gelar Press Confrence "Deklarasi Dukungan Capres  RI H. Prabowo Subianto yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPW Partai Gelora Kalteng,  pada Senin (31/7/2023) di Jl. G. Obos Induk,  Palangkaraya. 

Partai Gelombang Rakyat Indonesia adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019. Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Partai ini dideklarasikan dalam acara konsolidasi nasional di Jakarta, 10 November 2019

Partai Gelora didirikan bertujuan untuk dapat berkontribusi memberikan narasi arah baru Indonesia sekaligus juga melahirkan para pemimpinnya yang akan membawa Indonesia bersama elemen lainnya untuk menjadi kekuatan lima besar dunia.

Ketua DPW Partai Gelora Kalteng, Elyas, S. Pi,  dalam Konfrensi Persnya di acara Deklarasi yang dihadiri oleh Pengurus DPW Gelora Kalteng dihadapan awak media menegaskan alasan mendukung H. Prabowo Subianto sebagai Capres RI tahun 2024 adalah sesuai dengan kriteria dan visi misi dari Partai Gelora.

"Pertama,  Kuat dan Amanah,  kuat dalam arti kuat memikul beban karna seorang Pemimpin akan bekerja memikul beban begitu banyak. Selanjutnya juga dibutuhkan otak yang kuat, ilmu yang kuat dalam memikirkan urusan negara.Dalam Al Quran, pemimpin itu seorang yang sabar, ketika disalahfahami disinilah dibutuhkan kelapangan dada seorang pemimpin, 

Kedua,  Relevan dengan Zaman,  dalam perspektif agama, orang tidak memilih yang sempurna melainkan orang yang tepat dalam kondisi dan situasi sekarang ini. 

Ketiga,  Capres bukan Proxy negara lain,  artinya menurut Elyas,  jangan ada pemimpin yang akan menjadikan Indonesia sebagai medan tempur negara lain. 

Lebih lanjut Elyas mengatakan, hal keenpat alasan Partai Gelora dukung H. Prabowo Subianto adalah kemampuan mengantisipasi krisis global atau krisis geopolitik.Jangan sampai Indonesia dijadikan  medan tempur antar negara adijaya karna yang terdampak adalah rakyat.
Kelima,  Mampu Atasi Krisis Lingkungan Dan Krisis Ekonomi, situasi global yang tidak pasti berefek pada putaran ekonomi yang tidak menentu untuk itu diperlukan seorang Pemimpin yang faham akan geopolitik dan mampu mengatasi  krisis lingkungan dan ekonomi. 

Keenam,  Mampu mencegah Polarisasi dan Desintegrasi Bangsa,  secara geografis Indonesia gampang dipecah, Indonesia juga beragam, namun Indonesiabisa bertahan  karna tekanan ekonomi dan krisis global tidak sekuat yang terjadi dinegara Eropa misalnya. 

Ketujuh,  Membangun Politik Populasi identitas, sekarang waktunya kita mqembutuhkan narasi yang menyatukan kita sebagai satu Bangsa. " 

Demikianlah  ke-7 kriteria Seorang Pemimpin Bangsa dari  DPW Partai Gelora Kalteng,  sebagai dasar atau usulan untuk mendukung H. Prabowo Subianto sebagai Capres tahun 2024, semoga bisa mendorong berbagai pihak untuk mendukung gerakkan ini", tutup Elyas


RB/Nala

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)