Danrem 102/Pjg Ikuti Vicon Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI Manunggal Air Bersih Tahun 2023

0
Muara Teweh, Tianbalanga.com - Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana mengikuti kegiatan Vicon bersama
bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. dalam rangka peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI Manunggal Air Bersih Tahun 2023,bertempat di halaman Kantor Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara,Selasa (25/07/23).

Seperti kita ketahui bahwa KASAD menyampaikan pentingnya program TNI AD Manunggal Air untuk terus digalakkan oleh satuan TNI AD di daerah, terutama hingga ke pelosok desa. Sebab, program ini adalah implementasi 8 Wajib TNI, serta sejalan dengan Perintah Harian Kasad yang Kelima dan Keenam yaitu  TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.
Sementara itu,Danrem 102/Pjg dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan  ini adalah kegiatan serentak di seluruh Indonesia yaitu Program TNI Manunggal Air.

"Di mana stimulan ini berasal dari bapak KASAD bersama dengan PLN dan lain-lainnya,kegiatan ini membantu masyarakat terutama masalah air,"ucap Danrem.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bansos berupa nutrisi tambahan untuk anak berisiko stunting secara simbolis oleh Bapak Danrem 102/Pjg dan unsur FKPD Kab. Barut.

"Selain itu, kegiatan ini juga melaksanakan kegiatan terhadap penurunan stunting yang ada di wilayah ini, berdasarkan laporan yang saya terima dari kabupaten, penurunannya  sangat drastis,diharapkan ke depan penurunannya akan semakin drastis lagi sehingga kegiatan - kegiatan terkait penurunan stunting akan kita laksanakan terus menerus,"Pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kasi Ter Kasrem 102/Pjg  Kolonel Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan,Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Sekda Barito Utara  Drs. Muhlis, Dandim 1013/Mtw  Letkol Inf. Edi Purwoko ,Letkol Inf. Agussalim Tuo, SH.,M.IP ,,Kapenrem 102/Pjg Kapten Arh. Yulius,Para Pasi Kodim 1013/Mtw serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Dan Mayarakat Desa Trahean.

(RB/Redaksi)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)