Tokoh Muda Kalimantan Tengah, Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi, Resmi Daftarkan diri ke KPU Prov.

0


Palangkaraya, tianbalanga.com.Tokoh pemuda serta aktivis Gerakan provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi, dikawal oleh puluhan relawan dari berbagai latar belakang, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah Pemilihan Kalimantan Tengah,  ke KPUD Provinsi Kalteng, Jumat 12 Mei 2023.

Mengenakan kostum berwarna merah sebagai simbol keberanian, Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi atau akrab di sapa Bang berjalan kaki menuju kantor KPU

Ia menyampaikan keberanian dan kesiapan nya untuk menyuarakan atensi dan aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah di kancah Nasional, peci berwarna hitam sebagai simbol dan identitas masyarakat yang religius dan syal merah bernuansa Dayak dengan corak dan motif nya yang khas menunjukkan keragaman dan kekayaan sumber daya alam Kalimantan Tengah.


Dalam keterangan persnya yang disampaikan dengan berapi-api Habib menyampaikan Terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mengawal dan menjalankan proses demokrasi terkhusus nya KPU. Ia pun percaya bahwa KPU adalah lembaga yang berintegritas yang akan menjalankan tugas nya sesuai mandat konstitusi.

“Saya juga harus menyampaikan dan tegaskan baywa pendaftaran ini bukan hanya semata-mata soal saya teratai ini adalah langkah awal perjuangan kita bersama, perjuangan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang” ungkap Habib Abi.

Ia menyampaikan bahwa butuh proses panjang dan pemikiran matang untuk sampai diposisi seperti sekarang sehingga ia memutuskan untuk turun berjuang menjadi bagian perbaikan dan pembaharuan Provinsi tercinta Kalimantan Tengah.

“Saya lahir disini tepatnya di kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, saya besar dan berkaktifitas di sini Kalimantan Tengah adalah rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal, tetapi juga ruang tumbuh dan berkembang. Hubungan personal dan emosional yang terbangun ini menjadi alasan utama kami untuk bergerak, memperluas serta meningkatkan semangat dan kapasitas partisipasi Kalimantan Tengah dalam kehidupan Nasional” ucap Habib Abi.


Lebih lanjut Mantan Ketua KNPI Kab. Kobar ini mengatakan, "Kalimantan Tengah bukan hanya soal sumber daya alam yang melimpah, bukan hanya soal perkebunan sawit yang terbentang luas. Tetapi Kalimantan Tengah juga provinsi yang memiliki kekuatan seni, budaya dan adat istiadat yang perlu dijaga, dikelola dan dilestarikan bersama"
“Butuh langkah berani untuk menyuarakan Kalimantan Tengah, ini lah yang menjadi landasan saya memakai baju berwarna merah hari ini sebagai wujud kesiapan dan keberanian dalam membawa atensi-atensi dan aspirasi dari masyarakat untuk Kalimantan Tengah”tegas Habib Abi penuh semangat.


Dari pantauan Wartawan tianbalanga.com di lapangan. Ada hal  menarik  yang dilakukan oleh para relawan Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi sembari menunggu proses pendaftaran  dilaksanaan pihak Habib melakukan aksi pungut sampah yang ada di halaman KPU Provinsi Kalteng. Arpandi Ketua Relawan Milenial Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan spontan karena pihak nya tidak ingin meninggalkan sampah dimana pun kegiatan yang mereka akan dilakukan hal ini sejalan dengan semangat perjuangan Habib Abi Nazar untuk memperjuangkan dan membawa issu lingkungan dan keadilan ekologis sebagai agenda penting dalam perjuangan di tingkat nasional...(RB) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)