Sekda Nuryakin menutup Kalteng Expo tahun 2023

0


Pelaksanaan Kalteng Expo 2023 resmi berakhir dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Minggu (21/5) malam.

Penutupan Kalteng Expo tahun 2023 dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati dan Wali Kota se - Kalteng, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi terkait Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Para peserta Kalteng Expo 2023

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemprov mengoptimalkan promosi potensi daerah dan produk unggulan, serta pemulihan ekonomi daerah," katanya.

Nuryakin mengatakan, melalui pelaksanaan agenda-agenda seperti ini, diharapkan dapat semakin menarik minat investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Kalimantan Tengah.
Kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Bersama-sama kita memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri, agar dapat bersaing di pasar domestik bahkan global," tegasnya.



Pada malam penutupan Kalteng Expo juga turut diumumkan para pemenang lomba diantaranya kategori stand Favorit Kalteng Expo terbaik I diraih oleh Dinas ESDM Prov. Kalteng, terbaik II diraih oleh Setda Prov. Kalteng dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Gunung Mas.


Adapun kategori Booth terbaik SOPD dan Instansi Vertikal terbaik I diraih oleh Dinas Perkimtan Prov. Kalteng, terbaik II diraih oleh RSUD Doris Sylvanus dan terbaik III diraih oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng.

Sementara, Booth terbaik Tingkat kabupaten dan kota se-Kalteng, terbaik I diraih oleh Kota Palangka Raya, terbaik II diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Sukamara....RB
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)