Seger Satria terpilih Sebagai Ketua DPD APDESI Kalteng Periode Tahun 2023-2028.

0
Palangkaraya-Tianbalanga. com-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia
 ( APDESI) Provinsi Kalimantan Tengah,  menggelar Musda I APDESI diselenggarakan di Aurila Hotel Palangkaraya,  Rabu (31/5/2023)

Kegiatan Musda ini hadiri oleh Wasekjend DPP APDESI H. Ana Karmana, Ketua DPD APDESI Kalteng Seger Satria, S.IP, APDESI Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah serta Mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang ada di Palangka Raya.

Kepala DPMD Kalteng Aryawan membuka musyawarah daerah pertama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kalteng.

"Dengan Rahmat Tuhan YME Musda satu APDESI secara resmi saya buka," ungkapnya 
Ia berharap Musda pertama APDESI Kalteng dapat berjalan dengan baik menghasilkan kesepakatan, serta kepengurusan yang baik.

"Semoga kepengurusan nanti bisa bersinergi dengan aparat desa dan Pemprov Kalteng," harapnya.

Sementara itu, Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP APDESI, Ana Karmana menyampaikan APDESI merupakan organisasi yang terdaftar di Kemendagri.

Ia mengingatkan terbentuknya Ketua dan susunan kepengurusan APDESI Kalteng, hasil perlu didaftarkan ke Kesbangpol Kalteng. "Legalisasinya kita (APDESI) mitrakerja pemerintah," tuturnya.

Plt Ketua DPD APDESI Kalteng, Seger Satria mengingatkan APDESI sebagai wadah yang menaungi kepala desa dan perangkat desa. 

Seger menegaskan desa memiliki peran sangat penting dalam pembangunan daerah, karena merupakan ujung tombak pembangunan.

"Membangun desa bukan hanya tugas kepala desa dan perangkat desa, tapi juga masyarakat desa," tegasnya.
Kegiatan Musda dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus APDESI Kalteng. Tepat Jam 1  siang,  Rapat dipimpin oleh YUSUP RONI HUNJUN HUKE ( sekaligus ketua Panitia Musda APDESI -I Kalteng) sebagai Pimpinan Sidang  Sementara dan langsung dipilih sebagai pimpinan sidang tetap.

Dalam sidang ini,  Seger Satria terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Definitif Apdesi Kalteng 2023-2028, kemudian terpilih pula bapak Aswin Nur sebagai Sekretaris DPD APDESI KALTENG sebab hanya Seger dan Aswin yang diusulkan maju sebagai calon, kemudian peserta sidang yang dihadiri oleh 11 DPC APDESI SE-KALTENG menyepakati secara musyawarah mufakat Seger dan Aswin menjadi Ketua dan Sekretaris DPD APDESI KALTENG 2023-2028.
Seger Satria adalah Plt Ketua DPD APDESI KALTENG juga merupakan Kepala Desa  Tumbang Olong 2 yang menjabat periode ke-3 hingga tahun 2027 di Kabupaten Murung Raya, sedangkan Aswin Nur adalah Kepala Desa Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Hasil Sidang MUSDA-I APDESI KALTENG juga menyepakati 11 orang Tim Formatur untuk membentuk pengurus DPD APDESI KALTENG 2023-2028 yg mewakili 11 DPC APDESI SE-KALTENG yang hadir MUSDA I APDESI KALTENG tahun 2023 ini. 

 Delita/RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)