Kajati Kunker ke Kajari Seruyan

0

Silahturahmi Kejati Prov Kalimantan  Tengah di Kab.  Seruyan dengan agenda Peresmian Gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kajari Kab. Seruyan, Selasa Pagi,  (9/5/2023)
Rombongan Kejati Kalteng tersebut disambut langsung oleh Kajari Seruyan Gusti Hamdani, SH., MH., Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti S.E., M.M., Ketua DPRD Seruyan, jajaran Forkopimda dan pimpinan SKPD Kabupaten Seruyan dengan tradisi adat Potong Pantan sebagai simbol adat penyambutan kunjungan.
Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Gusti Hamdani menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dirangkai dengan peresmian gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Seruyan, selain itu merupakan momentum yang baik untuk menambah kekompakan dan kerjasama antar Instansi.

"Semoga dengan adanya kunjungan Kajati ini dapat memberikan petunjuk, bimbingan, arahan semakin menguatkan tupoksi di lingkup Kejaksaan Negeri Seruyan," demikian Gusti Hamdani.

Wakil Bupati  ketika Seruyan,  Hj. Iswanti S.E., M.M dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat memberikan masukan kepada Pemkab Seruyan, agar bisa lebih baik ke depan.
Di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, , semoga dapat meninggalkan kesan positif baik bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di pemerintahan.

"Semoga sinergi kita semakin baik dan kami harapkan ide serta gagasan dan masukan dari pak Kajati untuk pembangunan Seruyan," jelasnya

Ditempat yang sama,  Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH dalam kata sambutannya mengatakan,  “Pemerintah Daerah tidak perlu ragu untuk meminta instrument intelijen maupun perdata dan tata usaha negara khususnya dalam memberikan Legal Oponion maupun legal assistants yang sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Pemerintah daerah Seruyan,” katanya.
Lebih lanjut Pathor Rahman, mengatakan,  "Untuk mewujudkan suatu pemerintahan yang bersih dan akuntable harus ada kolaborasi, seperti gamelan,  Pak Kajari Bisa berkolaborasi dengan Ibu Wakil Bupati dan seluruh perangkat SKPD yang ada di kab. Seruyan ini dimainkan dengan bagus sesuai dengan Fungsinya,  sehingga menghasilkan seseuatu yang bagus sehingga masyarakat bisa menikmatinya ", pungkasnya

"Kunjungan kerja ini yg ke-13, dengan acara digagas oleh Kejari Seruyan, berkolaborasi dengan Forkopinda daerah seruyan, bisa dinilai positif dan dapat dinikmati oleh masyarakat.Kajari adalah Patner yang bisa dimintai pendapatnya oleh Pemkab untuk mendukung pemerintahan daerah", imbuhnya..
Dalam kesempatan ini,  Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH.,  berkesempatan untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di bidang kesenian se-Kabupaten Seruyan. Pada kesempatan yang sama, Ketua IAD Wilayah Kalimantan Tengah Ny. Tyas Pathor Rahman juga meresmikan Gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakrini Daerah Seruyan. (RB )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)