GKT PPI Palangkaraya Gelar Ibadah KKR Umum

0






Palangkaraya-Tianbalanga.com Gereja Kristus Tuhan (GKT)  PPI Palangkaraya menggelar Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR)  Umum yang diadakan pada Minggu,  (28/5/2023) Sore digelar di Gereja GKT PPI Palangkaraya,  Jl. Tingang IX. 

Dalam acara KKR Umum ini dihadiri oleh tim dari Surabaya, Pdt.Jhon Emil Suot,  Komisi Misi Citraraya Surabaya, Ketua KOMPAK Palangkaraya, jemaat GKT POS PI Palangkaraya, jemaat Umum, tamu undangan dan lain-lain.

Ibadah KKR Umum ini dilayani oleh Pdt John Emil Suot dan  Team Komisi Misi GKT Citraraya,  Surabaya.

Dari Pantauan Team dilapangan,  jemaat yang hadir  memenuhi ruang ibadah gereja terdiri atas dewasa,  pemuda, remaja dan anak-anak,  semua larut dalam sukacita pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Worship Leader yang bertugas Pdt. Dave dan team membawa jemaat untuk bersukaria dan semangat memuji Tuhan. 

Khotbah disampaikan dalam semidrama pendek. Dalam pendahuluan khotbahnya,  Pdt Emil,  menyampaikan pengalamannya bersama Tuhan,  bagaimana dirinya berdoa bagi pasangannya dari  usia 16 tahun dan Tuhan menjawab doanya. Hamba Tuhan ini menekankan pentingnya berdoa dalam setiap langkah kehidupan. 
Selanjutnya ayat yang dikutip dari Kitab Maleakhi 2:10-16

Tuhan memarahi Israel karna kawin campur dan perceraian. Kondisi kehidupan Perkawinan Zaman Maleakhi : 

1.Pernikahan tidak seiman-Berkhianat pada Tuhan,  ayat 11

2.Menyia-nyiakan istri, tidak setia (ay. 14-15)
3.KDRT, perceraian, Berkhianat pada janji pernikahan. (Ay. 16)

Nafsu menguasai kehidupan. Kecantikkan, harta,  kedudukkan,  pangkat ini yang membuat kita tidak fokus dengan Tuhan, ini yang menyebabkan perceraian dalan keluarga Kristen. 

Acara KKR ini juga disertai dengan berdoa bagi jemaat secara khusus,  untuk menopang dan menguatkan mereka,  agar hidup pernikahan dan kehidupan selalu damai dan sejahtera. 
Sementara itu,  Gembala Sidang Jemaat GKT PPI Palangkaraya,  Pdt. Martin,  M. Th ketika dibincangi awak media mengatakan,  "Latar belakang diadakannya KKR Umum dengam tema "Put God in Relationship"adalah adanya kebutuhan umat kristen/orang percaya di Palangkaraya dan masalah-masalah umum yang terjadi di kehidupan Jemaat khususnya dalam hidup nikah dan angka perceraian yang tinggi di Palangkaraya, " ujarnya
Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan digelar acara ini bisa menjadi berkat bagi rumah tangga :Kristen pada khususnya dan semua orang pada umumnya. 

Ditempat yang sama,  salah satu team Misi dari GKT Citraraya Surabaya,  Ibu Shilvy Tanzajaya mengatakan, "Tahun ini visi dan misi sepenuhnya mendukung GKT PPI Palangkraya dalam segala bidang",pungkasnya. Beliau juga mengisyaratkan untuk kedepannya jika memungkinkan akan diadakan acara seperti ini dalam skala lebih besar dan dalam metode pendekatan kontekstual...RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)