DPD PKB Kalteng Optimis 8 Kursi di DPRD

0
PALANGKARAYA.Tianbalanga.com-DPD Partai PKB Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi mengantarkan berkas Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) ke KPU Prov. Kalteng,  Jl. Jendral Sudirman, Palangkaraya,  Sabtu (13/5/2023)

Berkas diterima langsung oleh Ketua KPUD Prov. Kalteng,  H. Harmain Ibrohim serta disaksikan oleh Ketua DPD PKB Kalteng,  Habib Said Ismail bin Yahya beserta simpatisan PKB juga para Bacaleg dari PKB. 

Dalam keterangan persnya,  Habib Ismail mengatakan,  "Hari ini kami mendaftar secara serentak diseluruh Indonesia.Alhamdulillah, setelah diverifikasi, berkas kami diterima dapat tanpa catatan.Selanjutnya kami siap mengikuti kontestasi Pileg 2024 dengan semangat juang yang tinggi", terang Habib Ismail
Lebih lanjut mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ini,  menyampaikan PKB adalah Partai yang tidak kenal oligarki, karna tidak ada sponsor yang membawahi partai PKB di Kalimantan Tengah.

"Komitmen kami hadir kesini, untuk target di DPRD Provinsi, tidak muluk-muluk yakni 9 kursi.Demikian juga dengan Kabupaten/Jota agar bisa terisi.Harapan kami pada Pilkada 2024 ada kader PKB yang ikut berkompetisi", tandasnya. 

Dirinya menjelaskan dalam kedatangan rombongan pihaknya ke KPU Kalteng tersebut sebelumnya telah di batasi untuk jumlah massa. Sebab, ia tidak ingin rombongannya mengganggu aktivitas masyarakat, khususnya kota Palangka Raya.

“Tadi terdapat banyak kader yang ingin ikut serta, namun kita batasi saja, sebab kita tidak ingin hal ini mengganggu lalu lintas masyarakat. Karena juga, kita hanyalah menyerahkan berkas dan tidak usah dikawal rame rame ungkapnya.
Sementara itu keterwakilan perempuan dalam Kontestasi Pileg tahun 2024 sudah memenuhi persyaratan yang berlaku yaitu 30 persen. Petahana dari DPR Provinsi ,  Evy Kahayanti, S. Sos tetap maju berkontestasi di Pileg tahun  2024.

Diakhir konfrensi persnya,  Habib berharap setiap kader yang didaftarkan dan telah diterima oleh KPU Kalteng ke depan dapat memenangkan hati masyarakat, khususnya di seluruh penjuru Bumi Tambun Bungai.
“Kami menargetkan di setiap Daerah Pemilihan di Kalteng ada keterwakilan dari PKB. Dan, untuk DPRD Kalteng ini kami targetkan Delapan (8) kursi,” tutupnya....RB/Delita/Yolla

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)