KEPALA OJK KALTENG GELAR SILAHTURAHMI RAMADHAN

0
Pemprov Kalteng bersinergi  dengan Bank Kalteng  serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan , Dekranasda, menggelar Bazar Ramadhan Jasa Keuangan Berkah (Bajakah) dari tanggal 11-14 april 2023. Acara bazar ini bertempat di Dekranasda Kalimantan Tengah jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya. Jumat, (14/04/2023).

Bazar yang diisi oleh 15 UMKM ini selain menjual produk makanan juga menjajakan produk kerajinan khas Dayak Kalimantan Tengah. 
Bazar Ramadhan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan antara lain berbuka puasa bersama dengan Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy. 

Otto Fitriandy mengatakan bazaar ini merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Safari Ramadhan Jilid III. 
"Kita selalu bersinergi bersama dengan dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, dengan Bank Kalteng dan Bank Indonesia serta lembaga jasa keuangan lainnya. Gebyar safari ramadan III ini kita mengambil tema Bajakah (bazaar Ramadhan Jasa Keuangan Berkah)," ucapnya pada Kamis (13/04).

Dalam kesempatan ini juga Otto menjawab pertanyaan Awak media perihal kiat jitu menangkis penipuan melalui pinjaman Online,  "Jangan pernah memberikan identitas kita kepada orang yamg tidak dikenal,  hindari selfi dibatu nisan yang ada tulisan nama Ibu Kandung,  selalu berhati-hati, jangan klik link-link yang tidak dikenal.. "pungkasnya

Otto juga menjelaskan bahwa, pada hari pertama selain pembukaan Bazar Bajakah ada juga peresmian sentral layanan pelaku usaha dari Bank Kalteng yang disingkat "Selalu Berkah", dan itu nanti kedepannya akan menjadi prototipe model bisnisnya Bank Kalteng dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui pembiayaan ke kredit-kredit produktif dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah

Harapannya dengan melihat pertumbuhan ekonomi daerah pasca pandemi covid-19 kita selalu optimis karena pertumbuhan ekonomi di Kalteng selalu positif dan geliat ekonomi pelaku usaha semakin ramai apalagi selama puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri," katanya.
Untuk diketahui selain Bazar UMKM, kegiatan Bajakah juga dirangkai dengan acara talkshow keuangan, launching Sentra Layanan Pelaku Usaha (SELALU) Berkah, Lomba Mewarnai dan Adzan anak, Lomba Da’I cilik, Brew Battle GSR 2023, serta e-sport competition. (RB/DM/HSP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)