IAKN PALANGKARAYA GELAR RAPAT KERJA TAHUN 2023

0


Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka menggelar Acara Rapat Kerja dengan mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” dan Sub tema “Pelayanan yang Memartabatkan Umat” di Hotel Aquarius Boutique, Kota Palangka Raya, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan raker ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16 hingga 18 Maret 2023. Peserta raker terdiri dari Dosen, Pegawai Administrasi, PPNPN dan perwakilan dari Mahasiswa.
Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, Dr. Telhalia mengatakan, tujuan kegiatan rapat kerja ini adalah Overview terkait kegiatan program kerja tahun 2022, serta rencana kerja tahun 2023 dan rancangan tahun 2024.
Kegiatan ini juga dilaksanakan berjenjang, yang pertama rapat kerja Kementerian Agama secara keseluruhan bersama Menteri Agama, yang kedua rapat kerja Kementerian Agama di Bimas Kristen, dan yang ketiga rapat kerja Satker Institusi masing-masing dibawah Ditjen Bimbingan Masyarakat Kristen.
“Kegiatan rapat kerja ini dilaksankan melalui Zoom Meeting, hal ini dikarenakan masing-masing ada kesibukan. Pada acara pembukaan tadi ada ibu Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Dr. Jeanne Marie Tulung dan kemudian ada pembicara dari Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi dan Media Bapak Bowo. Banyak hal yang dibahas dalam rapat kerja tersebut semuanya masih berkaitan dengan perguruan tinggi,” ucap Telhalia.

Rektor IAKN mengatakan, IAKN Palangka Raya ini dibawah Kementerian agama. Maka, sudah seharusnya menjadi contoh dalam menjaga kerukunan umat beragama. Banyak gagasan untuk mencapai toleransi beragama. Toleransi beragama itu berakar dari dalam diiri sendiri.
“Kita ini harus menjadi contoh bagaimana yang nama nya toleransi dan menciptakan kerukunan umat beragama,” jelasnya ketika diwawancarai awak media.*****RB/DM/Yolla

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)