HARI BAKTI RIMBAWAN Ke - 40 SEBAGAI TONGGAK MEMBANGUN KEHUTANAN KALTENG.

0

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Pagi, ( Kamis, 16/3/2023) di Halaman Kantor Dinas Kehutanan Provinsi KalTeng, Jl.Imam Bonjol Palangkaraya

Hari Bakti Rimbawan ke 40 Dinas Kehutanan provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 ini mengambil  tema " Hijaukan Bumi Birukan Langit"
Hadir mewakili Pemerintah Daerah, Ir.Nuryakin selaku SetDa Kalteng membacakan kata sambutan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.Apel Pagi ini dihadiri juga segenap pegawai dari dinas instansi terkait.
Sementara ini  Plt  Kadis Kehutanan Provinsi Kalteng , HM. Agustan Saining, mengatakan, "Dengan peringatan Hari Bhakti Rimbawan yang ke-40 Tahun, merupakan momentum untuk memperingati dibentuknya Kementerian Kehutanan tepat pada tahun 1983 lalu.

“Peringatan Hari Bhakti Rimbawan yang ke-40 Tahun ini, adalah suatu tonggak dan juga komitmen dalam berkarya membangun kehutanan di Kalteng. Sesuai dengan tema “Hijaukan Bumi Birukan Langit,” ucap Agustan.

Lanjutnya insan rimbawan diharapkan dapat berkolaborasi dalam menjaga dan memelihara lingkungan serta hutan. Selain itu rangkaian hari Bhakti Rimbawan ke- 40, di Provinsi Kalteng juga dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya senam bersama, penanaman pohon, jalan sehat dan donor darah, pertandingan olahraga, kunjungan berkah dan pembagian sembako.
“Pada hari ini adalah puncak kegiatan hari Bakti Rimbawan, selain penanaman pohon juga melaksanakan penanaman tanaman pangan. Kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kalteng, kami ucapkan juga terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan peringatan hari ini,” ucapnya.***RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)