CHANDRA ARDINATA TERPILIH PIMPIN KARANG TARUNA KALTENG PERIODE 2023-2028

0


Palangka Raya, Tianbalanga.com. Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2023 - 2028 dengan Pengurus Inti yakni Chandra Ardinata sebagai Ketua, Sekretaris Chris Philip Alessandro dan Sekretaris Arjoni resmi dilantik dan dikukuhkan hari Jumat (31/3/2023)

Kegiatan  digelar  di Aula Jayang Tingang, komplek kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya .Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng periode 2023 - 2028 tersebut, dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng, yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin.

Hadir dalam acara ini,  SKPD,  Forkopimda, dan Ormas 

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin menyampaikan bahwa, agar amanah yang telah diberikan tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Serta dapat memperkuat peran strategis Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah Daerah.

"Selain itu Karang Taruna juga merupakan salah satu ujung tombak, dalam membina generasi muda khususnya di Provinsi Kalteng. Oleh karena itu perlu adanya sinergitas dan kekompakan dengan semua pihak." ucap Sekda.

Selain itu Karang Taruna juga diharapkan dapat mengembangkan kreativitas generasi muda di Kalteng dalam memberdayakan diri dan lingkungannya serta menggugah rasa gotong-royong, toleransi, dan harmoni, sehingga dapat memaksimalkan perannya dalam mendukung kemajuan pembangunan demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah" kata  Nuryakin
Sementara itu,  Ketua terpilih,  Chandra Ardinata menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk, dalam rangka menuju kesejahteraan sosial masyarakat. 

"Karang Taruna adalah organisasi yang potensial, mengingat organisasi ini dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat. Melalui pelantikan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada 11 Perwakilan Karang Taruna Kabupaten, yang telah hadir pada acara Temu Karya Daerah pada sehari sebelumnya," ucap Chandra.
Lanjutnya dengan amanah yang telah diberikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi jalannya roda organisasi. Oleh karena itu pihaknya akan menggelar program kerja  organisasi diantaranya, kaderisasi, konsolidasi dan kemitraan.

"Melalui Karang Taruna kita akan mengembangkan potensi pemuda dan juga diharapkan juga, dapat menjalin kerja sama dengan semua pihak baik dengan Pemerintah dan juga masyarakat," ucap Chandra....RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)