PENGUKUHAN DAN PELANTIKKAN PENGURUS PERGATSI KALIMANTAN TENGAH

0


Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) telah mengukuhkan dan melantik Pengurus PERGATSI Provinsi Kalimantan Tengah,  pada Selasa, (21/02/2023) mengambil tempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, didaulat sebagai Ketua Umum PERGATSI Kalteng, H, Shalahuddin, ST, MT, masa bakti tahun 2021-2025.

Pelantikan pengurus  dilakukan oleh Ketua Harian PB PERGATSI Dr. Ir. Khalawi A.H.
Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sri Suwanto yang mewakili Gubernur Kalteng.


“Kita berharap (bersama) pengurus masa bakti 2021-2025 ini, pembinaan atlet-atlet Gateball akan semakin bagus, terarah, dan berkualitas, sehingga Gateball berkembang baik di Provinsi Kalimantan Tengah dan mampu menorehkan prestasi terbaik,” kata Sri dalam sambutannya.


Sri berharap para pengurus provinsi PERGATSI Kalteng yang dilantik melakukan konsolidasi, baik ke pengurus pusat maupun ke tingkat daerah kabupaten/kota, untuk memperkuat sinergi dan harmonisasi dalam pembinaan prestasi olahraga Gateball di Kalteng.

“Pengurus provinsi dan pengurus kabupaten/kota harus selalu menjalin kekompakan dan keharmonisan, terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan, dan pembinaan yang berkelanjutan,” harapnya.

Hal yang sangat penting, menurutnya, adalah memasyarakatkan olahraga Gateball agar lebih dikenal luas dan pembinaan sejak usia dini terus dilakukan. Kedua hal tersebut sangat krusial untuk menjaring dan mengembangkan bakat-bakat muda potensial pada cabang olahraga Gateball di Kalteng.

“Perlu kita sadari prestasi tidak bisa dicapai dengan cara-cara instan, tetapi harus lewat program pembinaan dan evaluasi yang berkesinambungan dan terukur, sehingga nanti mampu mencetak bibit-bibit atlet berbakat dan berprestasi,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PERGATSI Kalteng Shalahuddin menambahkan tekad pengurus adalah melahirkan atlet-atlet yang mampu membawa nama Kalteng ke kancah nasional maupun internasional. Namun, semua itu harus diimbangi keseriusan dari pengurus.

“Tugas dan tanggungjawab secara berkesinambungan. Kalteng akan mampu meraih prestasi dengan keseriusan pengurus membina atlet,” jelasnya..(RB/DM)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)