DAD GELAR ACARA HASUPA HASUNDAU

0


Mengusung Tema " Menjaga Persatuan dan Kesatuan Menjelang Tahun Politik 2024" , Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah menyelenggarakan Acara" HASUPA HASUNDAU"  FKPD dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dengan Sub tema "SATU FREKUENSiI" yang diadakan pada Selasa (31/1/2023) bertempat di Balai Berkah Korem 102/PJG, JL.Imam Bonjol no 5, Kota Palangkaraya.


Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, S.I.P., Wakil Gubernur Kalteng H. Edi Pratowo, M.Si., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., Ketua Dewan Adat Dayak H. Agustiar Sabran, S.Kom., Anggota DPR-RI Dapil Kalteng Ary Egani,  Kapolda  Kalteng , Bupati Seruyan, Bupati Kapuas, serta Dandim dan Kapolres jajaran.

Gubernur Kalteng,  dalam sambutannya mengatakan , "Saya selaku Gubernur ingin kebersamaan, sinergitas selaku Gubernur dengan Bupati/Walikota dan sinergitas seluruh organisasi masyarakat di Kalimantan Tengah," ungkap Gubernur membuka sambutannya.

Menurut Gubernur, kegiatan Hasupa Hasundau ini menjadi forum strategis untuk semakin mempererat rasa kebersamaan dan sinergi seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah, khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024, "Menjaga stabilitas dan kebersamaan di tengah ketidakpastian global," ucap Gubernur. 

Untuk itu, Gubernur pun mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI/Polri, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun ketahanan pangan di Kalteng agar tidak tergantung lagi pada daerah lain, serta memerangi stunting dan kemiskinan di Kalteng. 


Ditempat yang sama, Anggota Komisi III DPR RI asal Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat dalam kata sambutannya sekaligus sebagai salah satu nara sumber mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Hasupa Hasundau. Kegiatan ini sangat positif dan harus didukung dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama di Kalteng,” ujar Ary Egahni.


Memasuki tahun politik dan menghadapi Pemilu 2024, kerukunan dan persatuan harus diperkuat. Para tokoh, pimpinan ormas, dan organisasi kepemudaan harus dapat memberikan pembelajaran dan teladan kepada masyarakat dalam berdemokrasi yang damai dan tidak memecah belah persaudaraan. “Kita tentu ingin Pemilu dilaksanakan dengan aman, damai, dan tertib. Saya kira para tokoh dan pimpinan organisasi harus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan di Kalteng. Saya sangat apresiasi kepada Pak Danrem Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya yang menginisiasi kegiatan ini,” ujarnya.....RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)