SUKACITA PERAYAAN NATAL, TAHUN BARU KUNCIKAN KELUARGA KAWANUA KALIMANTAN TENGAH

0


Natal Keluarga Besar Kuncikan Kerukunan Keluarga Kawanua Kalimantan Tengah diselenggarakan pada Sabtu, (14 /1/2023) berlangsung dengan meriah. Mengambil tempat di Gedung
Sangkuwong,Jl.Diponegoro, Palangkaraya


Hadir dalam acara ini perwakilan Pemda Sulut, Pemda Kalteng dan Bupati Murung Raya, Perdi M.Yoseph serta seluruh warga Kawanua Kalimantan Tengah dan jemaat yang lain.

Perayaan Natal dibagi dalam tiga bagian, Pembukaan, Ibadah Dan Perayaan.Pembukaan diiisi dengan salam dari MC dan Koor dari GKE Victoria. Dilanjutkan pemasangan lilin utama oleh Pdt.Arie Keintjem, M.Th dengan diiringi pujian seribu lilin dari Anak Sekolah Minggu.

Pada bagian Ibadah puji-pujian diiringi dengan  musik kolintang yang merupakan alat musik khas Sulawesi Utara. Khotbah Natal dibawakan oleh Pdt.Arie Keintjem, M.Th, Sesuai Tema Nasional dari Matius 2:12..."maka pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan lain",..."dalam perjalanan yang sangat jauh Orang Majus dituntun oleh Tuhan, sehingga mereka berjumpa dengan Yesus dan mempersembahan persembahan"


Warga Kawanua Kalteng, tahun 2023 tahun yang sulit akan diperhadapkan dengan krisis multidimensi.Namun saya katakan "kita perlu penyertaan Tuhan" jangan tepiskan Tuhan dalam hidup kita, jadikan Tuhan tetap nomor satu".Ada hal-hal ajaib Tuhan nyatakan dalam hidup kita karna Tuhan Yang Menyertai, itulah namaNya,  IMANUEL, ucapnya.

Pada sesi Perayaan Natal, tidak ketinggalan Ibu Linda Perdi Yoseph ( Istri Bupati Murung Raya) mempersembahkan pujian yang terlebih dahulu menyapa jemaat dengan bahasa Manado.


Sementara itu Ketua Panitia Natal, Dr.Mayawati.E.S.Mewo, M.Ked,Klin,So.M.K dalam sambutannya menyampaikan "Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras sehingga acara Perayaan Natal Warga Kawanua Kalimantan Tengah bisa terselanggara, pungkasnya.

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua K3 Kalteng, Drs.Y.Fredy Ering, M, Si,  "Perayaan Natal merupakan bagian yang hakiki bagi kita yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai juruselamat.Dilain pihak dengan perayaan natal dan tahun baru kuncikan ini merupakan sarana untuk memperat persaudaraan,kebersamaan dan saling bertemu antara warga Kawanua di Kalimantan Tengah" ucapnya....RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)