MENTENG ASMIN KEMBALI TERPILIH NAHKODAI AMKB NASIONAL TAHUN 2023

0

ALIANSI MASYARAKAT KATINGAN BERSATU (AMKB) menggelar Acara  Mengenang 5 Tahun Lahirnya AMKB dengan mengambil motto: "Dari Katingan, Oleh Katingan, Untuk Katingan menuju Katingan Bermartabat, Makmur Sejahtera".Acara diselenggarakan di Asmin Cafe, Minggu, (22/12023)Jl.Yos Sudarso, Palangkaraya


Hadir dalam acara ini ada perwakilan dari Pemerintah, Pengacara, Pengusaha, Anggota Dewan, Seniwan juga Rohaniwan serta dari perwakilan masyrakat Katingan. Acara berlangsung dalam suasana kekeluargaan dipandu oleh Rusmini, S.Pd.


Koordinator AMKB Nasional yang terpilih secara aklamasi dalam acara tersebut, Menteng Asmin, mengatakan beberapa hal dalam sambutannya:
a. AMKB tidak boleh berpolitik alias netral dari semua unsur/kalangan
b. AMKB terbentuk secara spontanitas dengan motivasi ingin menjaga Marwah Kabupaten/masyarakat  Katingan yang Bermartabat terlebih pemimpin daerah Kabupaten Katingan yang dibentuk sejak tahun 2017
c. AMKB menjadi organisasi yang menempatkan diri sebagai pengotrol kerja pemerintah, membantu program kerja pemerintah yang berpihak kepada masyarakat Katingan.
d.AMKB ini perlu dilanjutkan dengan semua resiko    ditanggung bersama,  dibuktikan dengan kerja kerasnya untuk selalu bersama memperjuangkan nasib Masyarakat Katingan, demikian jelasnya.


Ditempat yang sama Penasihat AMKB Nasional, Menteng Asang mengatakan dalam kata sambutannya, "AMKB merasa miris karena pemerintah Kabupaten Katingan tidak pernah memperhatikan baik saat kegiatan apapun yang dilakukan pemerintah. AMKB juga tidak pernah diperhatikan/tidak pernah diundang."
Lebih lanjut mantan Camat Bukit Batu ini mengatakan, "Alangkah baiknya AMKB Nasional mengadakan audiensi dengan pemerintah Kabupaten Katingan tentang maksud perjuangan terbentuknya AMKB Nasional ini, " pungkasnya


Dalam kesempatan ini juga, Anggota DPRD Kabupaten Katingan Winda Natalia menyatakan, "Apapun yang dirasakan oleh masyarakat Katingan belum sampai 30%.
Prinsipnya setuju karena bagaimanapun masyarakat Katingan jangan menjadi penonton sehingga pendatang yang menikmati hasil Katingan. "demikian ucapnya...RB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)