MENGEDEPANKAN 'TOLERANSI SEBAGAI HARGA MATI' PDI PERJUANGAN KALIMANTAN TENGAH GELAR PERAYAAN NATAL TAHUN 2022

0

 KELUARGA BESAR PDI PERJUANGAN GELAR PERAYAAN NATAL

Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Tengah menggelar Ibadah dan perayaan natal tahun 2022 diadakan di Gor Indoor Stadium, Jl. Cilik Riwut Km 5.5. Rabu, (4/1/2023)Pukul 15.00 WIB. 

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPD PDI-Perjuangan serta masyarakat. Tampak hadir juga Agustiar Sabran,  S. Kom, Ketua DAD Kalteng dan anggota DPR RI dari Kalteng ini. Beliau turut berpartisipasi dengan memberikan hadiah doorprize berupa satubuah sepeda motor. 

"acara ini perlu diapresiasi mengingat setelah covid 19 baru bisa melaksanakan moment seperti ini saya bangga dan bersyukur. Dengan Falsafah Rumah Betang biarlah keberagaman dan kerukunan di Kalimantan Tengah semakin erat dan selalu terjaga." ujarnya ketika diwawanvarai awak media. 


Masyarakat yang menghadiri acara ini sangat antusias,  doorprize yang semula untuk duaribu meningkat menjadi tigaribuan. Pihak panitia memgatakan Acara ini dipersiapkan hanya dalam dua minggu,  dan dan doorprize swadaya dari para anggota yang semua berpartisipasi untuk acara ini.

Ketua Panitia., Sigit K. Yulianto mengatakan,  " sesuai dengan subtema yang diusung "bersama kita menjaga kerukunan umat beragama demi terjaganya NKRI", NKRI adalah harga mati,  maka toleransi adalah harga mati", demikian pungkasnya. 

Ditempat yang sama ketua  DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Arton S. Dohong dalam sambutannya mengatakan,  "Perayaan Natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman Kristiani atas kelahiran sang Jurselamat yaitu Tuhan Yesus Kristus bagi manusia.Untuk itu biarlah merayakan natal betul-betul murni sehingga membawa makna bagi kehidupan keluarga dan masyarakat. "


"Memaknai ini PDI Perjuangan juga mengambil bagian di dalamnya dengan toleransi abadi menjadi arah dari pembangunan dan semangat kebersamaan demi tercapainya pembangunan yang kita harapkan"demikian ucapnya.**( RB/DM)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)