DPD GAMKI KALTENG DAN GMKI KOTA PALANGKARAYA GELAR NATAL

0
GAMKI ( Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ) Kalimantan Tengah dan GMKI ( Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Palangkaraya menyelenggarakan Ibadah Syukur Perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru  tahun 2023 pada Sabtu, 28/1/2023, bertempat di Gereja Kanaan, Jl.Junjung Buih 3, Palangkaraya.
Hadir dalam ibadah sebagian besar anak muda dari GAMKI serta GMKI,  Bimas Kristen Kalteng , Pdt Mimi Kekes,Ferdie M.Yoseph (Bupati Mura), Ary Egahni (anggota DPR RI dan ketua PWKI Prov.Kalteng), mewakili Pemda Kalteng, Leonard S.Ampung , Tuty Dau, Willy  M.Yoseph, Ketua PGLLI Kalteng, Bawaslu Kalteng serta para tokoh muda dan jemaat yang antusias.
Pesan Natal disampaikan Oleh Pdt  DR.Darius Dubut mengatakan, "Belajar dari tiga orang Majus, bahwa peristiwa Natal adalah Peristiwa yang luar biasa.Tuhan memberikan jalan-jalan lain ketika ada jalan buntu.GAMKI dan GMKI adalah produk natal yang luar biasa, para pengurus adalah orang yang luar biasa.Panggilan kita adalah semakin dekat kepada Tuhan dan menjadi orang-orang yang luar biasa, " ucapnya.
Sementara itu Ketua DPD GAMKI Kalimantan Tengah, Winda Natalia, S.Hut, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan, " Didalam perayaan natal ini menjadi momentum untuk  kita merawat Keberagaman dan toleransi antar umat beragama.Saling mengasihi dengan segenap hati dan kasih Persaudaraan yang tulus dan ikhlas Yesus Kristus yang kita rayakan kelahiranNya  mendorong kita untuk lebih menjadi pemuda yang kreatif pemuda yang mewartakan keadilan dan membawa damai sejati dalam kehidupan sehari-hari .
Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Katingan ini menjelaskan, " Kami mengharapkan keberagaman yang ada di bumi Indonesia ini adalah kekayaan yang harus kita rawat bersama maka kami mengajak kita semua untuk selalu membangun semangat persaudaraan tidak membuat narasi-narasi yang provokasi ataupun ikut-ikutan menyebarkan ujaran kebencian terkait suku agama dan golongan .
GAMKI menjadi Komunitas yang berperan aktif menjaga keberagaman dan toleransi", demikian ". pungkasnya.
Ditempat yang sama, Leonard S.Ampung mewakili Gubernu Kalteng menyampaikan, "Pertumbuhan ekonomi Kalteng tertinggi di Kalimantan, tetapi inflasi kita nomor 10 seluruh Indonesia artinya daya beli di Kalimantan Tengah, ini tantangan.
Melalui natal ini menjadi momentum bagi kita semua untuk bersama-sama, beiringan, memberikan kontribusi bagi pembangunan Kalteng. Contoh Konkrit adalah pergunakan lahan pekarangan untuk menanam lombok/cabe.Karna lombok salah satu pemicu inflasi di Kalteng, demikian pungkasnya

Selanjutnya kita akan membangun pelabuhan supaya Kalteng bisa mandiri sehingga dana bagi hasil bisa digunakan untuk pembangunan Kalteng," jelasnya...
Acara  Ibadah dan Perayaan Natal ini semakin meriah dengan persembahan Puji-pujian serta penampilan Tari Teatrikal Khas Dayak Kalteng juga Tarian Nusantara, serta dimeriahkan oleh bintang Tamu Glenn Waas, pentolan Indonesian Idol. Disamping itu juga panitia menyediakan dan memberikn doorprize....RB/DM

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)