PENGURUS CABANG PEWARNA KOTA PALANGKARAYA IKUTI RAKERNAS 2022 JOGJAKARTA

0

Jogjakarta, pewarnakotapky.com - Sedikitnya 10 pengurus dan Anggota  Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Kalimantan Tengah,  mengikuti agenda Rapat Kerja Nasional Pewarna Indonesia, yang berlangsung di Jogjakarta, Selasa (29/11).

Kegiatan Rakernas yang diikuti 10 provinsi se tanah air itu diisi dengan Apresiasi Pewarna Indonesia kepada tokoh nasional dan daerah, dialog kebangsaan, serta diskusi terkait Peran Jurnalis Dalam Penguatan Nilai-nilai Budaya Bangsa sebagai Fondasi Karakter Bangsa Menuju Indonesia Hebat.

Rakernas bertujuan untuk mengevaluasi program kerja selama setahun berjalan, dan menyusun program kerja untuk tahun 2023 digelar selama tiga (3) hari itu menampilkan pemateri utama Wakil Menteri  dialog kebangsaan.    

Wakil Menteri Desa RI Budi Arie Setiadi pendiri organisasi pendukung Jokowi, dengan judul materi "Menakar Kepemimpinan Nasional 2024". Ia mengungkapkaj saat ini pemilih 65 persen merupakan generasi muda, atau 75 juta orang. 

Generasi muda itulah yang akan memilih kepemimpinan nasional pada Pemilu 2024. Untuk itu  kapabilitas calon pemimpin yang dipilih nanti, harus memenuhi syarat guna meneruskan pembangunan.

Diungkapkan pada pemilu 2024 ada 3 opsi yang mungkin terjadi, pertama  tiga priode, kedua perpanjangan (eksten) atau tunda pemilu, dan ketiga  normal pemilu sesuai jadwal.

Peluang paling normal opsi ketiga, pemilu sesuai jadwal, dengan kandidat Ganjar, Prabowo, dan Erlangga Hartato, dan Anies. Ia berharap pemilih utamakan calon yang nasionalis, menjunjung tinggi pruralisme, sebagai umat percaya harus beri terang dan garam dunia, memberi warna dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu ia   mepersilakan kepada masyarakat melaku pemetaan kemana arah yang diinginkan rakyat, dalam kontestasi tak ada lagi istilah minoritas-mayoritas, (id/da)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)