KWOD PROVINSI KALTENG GELAR PERAYAAN NATAL

0

 


Perayaan Natal Kerukunan Warga Ot Danum Kalteng  dilaksanakan pada Sabtu,10 Desember 2022 di Aula Sangkuwong, Jl.Diponegoro Palangkaraya Kalteng. Dengan mengambil tema “Ot Danum Tou Hicho “ ( Kita Bisa Bekerjasama ). Pengambilan tema ini sesuai dengan Falsapah Rumah Betang, berbeda dari aliran sungai Kahayan, Katingan, Kapuas, Barito,Lamandau kita bisa bekerjasama dalam membangun kebersamaan dalam bermasyarakat dan berkebangsaan.

 


Senada dengan hal itu Ketua Umum KWOD Kalteng, Dr .Guntur Talajan, SH , M.Pd menjelaskan sejarah berdirinya Kerukunan Warga Ot-Danum Kalteng  “Berdirinya Kerukunan Warga Ot-Danum ini Sejak 1980 , atas Inisiatif. Bapak Walman Narang ( Alm ) dg Tokoh-Tokoh Ot Danum yg ada di Kota Palangka Raya Kalteng di antaranya 1. Bpk. Nava J .Awat- 2 .Bpk.J .Judha Anom-3.Bpk. Herwinson Meteh- 4.Bpk.Sitjai Mandagi ( Alm )- Bpk. 5 Siun Jarias ( Alm ) -6.Bpk. Guntur Talajan- dan 7. Bpk. .Ust.H.Raden Paku Ganefo Baidillah Jafaris Dondang Mewakili Kelompok Islam Dayak yg berasal dari Suku Dohoy Ot Danum yang ada di Kalteng “demikian Guntur Talajan dalam kata sambutannya.


Perayaan Natal bersama KWOD tahun ini walaupun tidak dilaksanakan secara besar-besaran sepeerti tahun-tahun sebelum Covid 19, namun trtap dihadiri oleh pejabat perwakilan pemerintah diantaranya: Ben Brahim S.Bahat- Bupati Kapuas - Perdie M .Yoseph - Bupati & Dr .Hermon F Lion Sekda Murung Raya-H.Drs .Nuryakin Sekda Kalteng didampingi oleh Asisten 2..Leonard S. Ampung - H Agustiar Sabran Ketua Umum DAD Kalteng Beserta jajaran Pengurus yg lainnya HM .Wahyudi F Dirun Ketua NU Kalteng -Bapak Kapolres Kota Palangka Raya -Bapak.Dandim 1016 Kota Palangka Raya -Arton S Dohong Tokoh Kaharingan Ketua DPD PDIP.Kalteng - Luhing Simon DPRD Kalteng dan masih banyak lagi Tamu Undangan yg lain dan animo masyarakat terutama warga Ut Danum juga cukup besar terbukti kursi yang disediakan Panitia kurang lebih 1000 undangan dapat terisi semua.

Ketua Umum Menyampaikan Penghargaan.dan ucapan Terima Kasih yang mendalam Kepada Para tamu undangan  yang berkenaan datang dan meluangkan waktu dalam Perayaan Natal akbar Kerukunan Warga Ot Danum Kalteng Luar biasa Natal Kerukunan Warga Ot Danum Kalteng 2022 Kali ini juga mengadakan Sejumlah hadiah manarik dan Bingkisan Natal untuk Para Undangan yang berkenaan hadir, dari Ketua DAD Kalteng menyumbangkan Sejumlah Uang dan satu buah Sepeda Motor sedangkan Sekda Kalteng memberangkatkan Wisata Rohani untuk 2 .Orang ke Yerusalem didanai  oleh Gubernur Kalteng. Tidak Kalah juga Perdie .M Yoseph,  Bupati Murung Raya, nenyumbangkan satu buah Kulkas 2 Pintu serta masih banyak lagi yang lain.

“Kegiatan Natal Warga Ot Danum ini guna mempererat rasa persaudaraan yang kuat dan kokoh Sesama Suku Ot Danum Tou bolum Hicho bisa bekerja Sesama antar .Warga Ot Danum / Non Ot Danum dalam huma Betang untuk memajukan Kalteng  BERKAH demikian “ pungkas Guntur Talajan ketika dibincangi awak media. .....( Rantian Balanga )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)