GBIS KRISTUS PEMBELA GELAR NATAL

0

 

 Palangka Raya, Tianbalanga.com – Suka cita natal tentu sangat dinanti-nantikan setiap orang, dalam menyambut kelahiran Sang Jurus’lamat umat manusia di dunia. Pada hari Kamis, 22 Desember 2022 telah dilaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela, Jl. Bangaris I, Kelurahan Sei Pinang, Kota Palangka Raya.


Sebelum Ibadah dimulai, ada penampilan vokal dan tarian dari Anak Sekolah Minggu. Ibadah Natal Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela dilayani oleh Pdt. Pdt. Mikhel Nugroho Sri Wahyudiawan dari Kalimantan Selatan. Ibadah dan perayaan Natal di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela telaksana dengan penuh Hikmat dan sukacita. Dalam perayaan ada penampilan pujian dari Jemaat, kaum pria dan kaum Wanita.


Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kristus Pembela digembalai Pdt. Debora Lorena Diana, S.Th. Dalam natal tahun ini Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Nasional mengangkat tema “Terang Tuhan Mendatangkan waktu kelegaan”.

“walaupun masuk dalam anggota PGI tiap tahun GBIS mengangkat tema sendiri dan ini diambil sesuai dengan konsisi dan situasi saat ini.” Terang Pdt. Debora Lorena Diana, S.Th.

Dalam perayaan Ibadah dan Natal Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela dihadiri oleh Sesepuh Pendiri GBIS yang ada di Kalimantan tengah Bpk. Pdt. DR. A. LEONHARD JAPAR, D.MIN  dan Istri, Seluruh Gembala Sidang GBIS yang ada di Kalimantan Tengah-Selatan, Lurah Tanjung Pinang, Tamu Undangan, Jemaat Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela, dan Masyarakat Sekitar.

“Ketika tanggal 01 Maret 2019 tanah ini diserahkan kepada saya, pada tanggal 03 maret 2019 saya sudah mulai bergerak  datang ke pak RT bilang mau mendirikan gereja ini. Dan dari pak RT dan warga sekitar mendukung dengan memberikan tanda tangan mereka yang ada di sekeliling gereja ini, tanggal 10 Maret kita mulai membangun, membangun ini bukan oleh karena banyak duit tapi memang pada waktu itu tidak ada duit. Lalu pertama kali saya dipinjamkan duit pada waktu itu, lalu saya katakan kepada Tuhan: “saya mau bangun”, lalu Tuhan kirimkan orang-orang yang memberikan bantuan dana mensupport  untuk pembangunan ini, ada juga bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya,dan  dua bulan kemudian berdirilah gereja ini” jelas Pdt. Debora tentang sejarah singkat Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela.

“Dana Natal yang pertama dari partisipasi dari seluruh sidang jemaat, jadi mereka menyumbang sesuai kemampuan mereka, kemudian ada dari hamba-hamba Tuhan yang ada nah itu mereka melihat kebutuhan yang mana yang kurang itu dilengkapi sehingga terpenuhi bagi konsumsi, pakaian dan dekorasi dan lainnya ini semua dari kita untuk kita dari jemaat ini.” Lanjut jelasnya.

Adapun harapan Pdt. Debora Lorena Diana, S.Th dalam menjalankan misi dalam Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela ini adalah untuk menjangkau jiwa-jiwa yang ada dan dekat dengan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS ) Kristus Pembela serta jemaatnya hampir 95% adalah masyarakat sekitar.


“Harapan saya gedung Gereja ini bisa penuh dan tidak ada lagi orang Kristen yang bilang bahwa tidak bisa kebaktian karena tidak ada gedung gereja. Jadi, makanya ini dibangun supaya masyarakat kristen dari manapun kami tidak memikirkan oh iya dia harus/wajib, dari manapun kami akan layani, yang penting gedung gereja ini berdiri siapapun dia yang kristen silahkan ibadah di tempat ini karena sudah disiapkan begitu.” Pungkas Pdt. Debora.

 Selain Perayaan Natal, terselip juga perayaan Wedding Aniversary sesepuh Pendiri GBIS Kalimantan Tengah Pdt. DR. A. LEONHARD JAPAR, D.MIN  dan Istri yang ke 64 Tahun dan yang adalah orang tua kandung dari Pdt. Debora Lorena Diana, S.Th. (HLM/RED)

 


 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)