PEWARNA PC PALANGKA RAYA

0

  


SuaraPewarna.com - Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) sebuah persatuan jurnalis Kristen yang memiliki kesetaraan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Pada tanggal 24 Mei 2013 pukul 10.00 Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia resmi dideklrasikan.

Dapat dikatakan secara organisasi,  PEWARNA Indonesia resmi lahir sejak dideklarasikan dan karena itu maka ulang tahun ditandai sejak tanggal itu, 24 Mei. Dengan bantuan Sahat Sinaga, SH, MKn  yang kemudian jadi penasehat  maka dalam waktu tidak lama keluar akta notaris.

Rakernas I PEWARNA Indonesia awal tahun 2014  diselenggarakan di Villa Ciomas Bogor diketuai Tommy Lantang. Kemudian Rakernas II berlangsung di Wisma Caringin 2015 di Depok diketuai Binsar Sirait. Selama tiga tahun, pengurus banyak melakukan kegiatan antara lain, Seminar Gelar Bodong, Seminar Kandidat PGI dan lainnya. Kemudian mendorong terciptanya DPD PEWARNA Indonesia.


Pada 22-24 Juli 2017 kemudian diselenggarakan Kongres I di Ciwedey Bandung Selatan. Sebelumnya Pra kongres dilaksanakan di Best Western Hotel Kemayoran dengan seminar mengambil tema; Wajah Nasrani Indonesia. Dalam acara ini ditandatangani MoU dengan Pimpinan Aras Gereja Nasional dan organisasi Kristen lainnya. Perwakilan dari Dirjen Bimas Kristen dan Dirjen Bimas Katolik juga hadir.

Kongres Ciwedey yang berlangsung dua hari dihadiri 7 perwakilan DPD dan disela-sela acara pengurus disahkan antara lain, DPD Pekanbaru, DPD Banten, DPD Jakarta, DPD Jawa Barat, DPD Jawa Tengah, DPD Sulawesi Utara  dan DPD Sulawesi Tengah.  Kongres juga akhirnya memilih kembali Yusuf Mujiono sebagai Ketua Umum dan didampingi Argopandoyo sebagai Sekretaris Jenderal yang baru menggantikan Victor Ambarita.

Sedangkan untuk Pewarna PC Palangka Raya di resmikan tanggal 26 Oktober 2022 di Palangka Raya




Demikian paparan singkat mengenai PEWARNA Indonesia sehingga anggota PEWARNA Indonesia bisa mengetahui sejarah berdirinya organisasi PEWARNA Indonesia.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)