PELEPASAN BANSOS BANJIR KABUPATEN KATINGAN DAN KAPUAS OLEH GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH

0



PALANGKA RAYA, Pewarna_PC_Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, melepas sedikitnya 4.000 paket bantuan sosial banjir untuk masyarakat di Kabupaten Katingan dan Kapuas, di halaman Kantor, Kamis (24/11)

Gubernur mengatakan, perkembangan banjir di wilayah Kalteng sampai dengan Rabu, 24 November 2022, ada empat kabupaten dan satu kota yang masih terdampak banjir, yaitu Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya, yang berdampak terhadap 59 kecamatan, 59 desa/kelurahan dengan jumlah terdampak 52.553 jiwa, 15.365 KK.

Sugianto menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai Ormas dan juga Organisasi Keagamaan dalam mendistribusikan bantuan. Ia minta agar seluruh bantuan tersebut disampaikan secara door to door kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Gubernur dan Wakil Kalteng didukung Polda, Korem, Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di sembilan Kabupaten dan satu Kota, yaitu Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Kota Palangka Raya telah diberikan bantuan.

Total paket bantuan yang telah didistribusikan sejak beberapa Minggu lalu hingga ini mencapai 70.000 paket sembako.

Distribusi bantuan akan diteruskan ke wilayah DAS Barito, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur, sehingga seluruh keluarga yang terdampak banjir dan juga yang berada pada wilayah-wilayah rawan banjir di 13 kabupaten dan satu kota mendapatkan bantuan paket sembako.

Dijelaskan jumlah vantuan yang saat itu didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Kapuas, sebanyak 4.588 paket.

Sementara itu ormas yang dilibatkan menurut Kepala BPBD Kalteng Valeri Tuan ada empat (4) masing-masing Gerdayak, Batamat, Banser dan Kokam Muhamadyah. (Id/Tn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)