GURU BK SEBAGAI GARDA TERDEPAN

0


Guru BK Sebagai Garda Terdepan Berperan Penting Dalam Pembentukkan Karakter Siswa.

Palangkaraya,  19 November 2022, Bertempat di Aula gedung DPRD Kota Palangkaraya,  telah diselenggarakannya Seminar Nasional dan Pelatihan "Peran Bimbingan dan Konseling dalam Penguatan Project Profil Pelajar Pancasila Dalam 3 (tiga) dosa Besar Pendidikkan di Sekolah"




Dalam Kesempatan ini Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Veronica Octadewi Taradifa , S. Pd,  Putri Indonesia Kalteng tahun 2008 dan Putri  Pariwisata 2009 ini mengatakan  dalam sambutannya serta dalam sesi wawancara, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan peran penting para Guru BK di dalam melaksanakan Project Profil Pancasila dalam mengatasi 3 (Tiga)  Dosa besar Pendidikan di Sekolah,  serta pentingnya persamaan persepsi para Guru BK sebagai "Garda Terdepan" yang ada di Kalimantan Tengah serta seluruh Indonesia untuk mengatasi 3 dosa besar pendidikan di Sekolah. Dalam Kegiatan ini diikuti oleh Para guru dari tingkat SMP dan SMA/SMK  juga Mahasiswa BK dari IAKN, Muhammadiyah dan IAIN. Sementara untuk tingkat SD masih dalam wacana.


Ditempat yang sama Ketua dari PD ABKIN Kalteng,  DR. Fendahapsari Singgih Sandayu,  M. Pd. mengatakan dengan dibentuknya PD ABKIN Kalteng baik di Kota dan Kabupaten akan terjalinnya silahturahmi sesama profesi guru BK yang selama ini vakum khususnya di Kalteng akibat Pandemi Covid ini. Beliau yang juga merupakan Dosen di UPR ini mengatakan agar para Guru BK lebih berkompeten dalam mencegah terjadinya intoleransi,  perudungan serta kekerasan seksual pada pendidikan di Sekolah guna terciptanya siswa/siswi yang berkarakter Pelajar Pancasila.


Dalam kesempatan ini,  Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto menyampaikan kata sambutan pada Pembukaan Kegiatan Seminar ini mengatakan betapa pentingnya peranan guru BK dalam membentuk siswa/i yang berkarakter baik, ketika ada permasalahan bisa menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat dalam bingkai musyawarah guna terciptanya solusi untuk pemecahan masalah. Beliau merupakan salahi satu pendukung terselenggaranya Seminar Nasional dan Pelantikkan DPC Kota dan Kabupaten oleh ABKIN (Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia) yang dilaksanakan hari ini 19 November 2022 di Palangkaraya. ** (Rantian)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)